Resep Sayur Bening Bayam & Jagung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam & Jagung Anti Gagal

Sayur Bening Bayam & Jagung. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine.

Resep Sayur Bening Bayam & Jagung Anti Gagal Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam & jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam & jagung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam & jagung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening bayam & jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening bayam & jagung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Bayam & Jagung memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Capjay Goreng Merah Sederhana Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam & Jagung:

  1. Siapkan 1/2 ikat bayam, petiki.
  2. Sediakan 1/2 buah jagung manis, pipil.
  3. Ambil 4 siung bawang merah, iris.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, iris.
  5. Sediakan Secukupnya air.
  6. Gunakan Secukupnya gula, garam & kaldu bubuk.

Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam & Jagung:

  1. Cuci bersih bayam & jagung. Tiriskan.
  2. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris2, kemudian masukkan jagung, biarkan lunak. Bumbui gula, garam, kaldu bubuk..
  3. Lalu masukkan bayam, tes rasa, angkat & siap disajikan..

Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam & jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!