Resep Capjay Goreng Merah Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capjay Goreng Merah Sederhana Anti Gagal

Capjay Goreng Merah Sederhana. Berawal dari kehabisan ide masak dan isi kulkas ala kadarnya. Sisanya sewajan masih banyak ? Capcai atau capcay merupakan hidangan khas Tiongkok yang populer di Indonesia. Biasanya terdiri dari aneka jenis sayuran yang dicampur dengan lauk.

Resep Capjay Goreng Merah Sederhana Anti Gagal Simak cara membuat dan resep capcay goreng merah berikut ini! Lihat juga resep Capjay merah enak lainnya. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep capjay goreng merah sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capjay goreng merah sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capjay goreng merah sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capjay goreng merah sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berawal dari kehabisan ide masak dan isi kulkas ala kadarnya. Sisanya sewajan masih banyak ? Capcai atau capcay merupakan hidangan khas Tiongkok yang populer di Indonesia. Biasanya terdiri dari aneka jenis sayuran yang dicampur dengan lauk.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capjay goreng merah sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capjay Goreng Merah Sederhana memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capjay Goreng Merah Sederhana:

  1. Sediakan Bumbu iris.
  2. Ambil 9 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1 bawang bombay.
  4. Sediakan 2 batang daun bawang.
  5. Gunakan 3 buah cabe merah besar.
  6. Ambil Bumbu lainnya.
  7. Gunakan 12 sdm saos tomat.
  8. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Gunakan 2 sdt garam.
  11. Gunakan 4 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 1 sdm penyedap rasa (masako sapi).
  13. Sediakan Isian capjay.
  14. Ambil 1 bonggol sawi putih.
  15. Gunakan 6 buah wortel.
  16. Siapkan 3 potong paha ayam goreng (suwir ukuran sedang).
  17. Ambil 200 gram hati ayam goreng (potong dadu).
  18. Siapkan 4 pcs sosis sapi (potong menyerong).
  19. Gunakan 9 pcs bakso sapi (belah jadi dua).
  20. Sediakan 4 sdm jamur kancing (belah jadi dua).
  21. Gunakan 1 butir telur ayam.
  22. Sediakan 1 liter air.
  23. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  24. Gunakan 4 sdm minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai rampoe (sayur campur) yang Lezat Sekali

Cara membuatnya yang cukup sederhana dan rasanya yang khas, membuat hidangan ini sering jadi pilihan baik untuk makan siang maupun malam. Capcay terdiri dari beberapa jenis sayuran yang ditumis bersamaan. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak.

Langkah-langkah menyiapkan Capjay Goreng Merah Sederhana:

  1. Tumis bumbu iris (bawang putih, bombay, daun bawang) dalam wajan sampai harum.
  2. Tambahkan 1 butir telur ayam. Orak-arik..
  3. Masukkan isian capjay yang sudah disiapkan sebelumnya. Tambahkan air sesuai takaran. Set api besar.
  4. Setelah mendidih. Masukkan bumbu lainnya (saos tomat, kecap, garam, gula, lada, penyedap rasa) sesuai takaran. Koreksi rasa.
  5. Larutkan 2 sdm maizena dalam 100 ml air lalu masukkan ke dalam wajan masakan. Aduk hingga sedikit mengental..
  6. Capjay siap disajikan ?.

Cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin berbagi resep cara memasak capcay. Bumbui dengan garam, gula, dan lada bubuk. Kalau suka pedas, resep capcay goreng sederhan ini bisa ditambahkan dengan irisan cabai. Supaya makin nikmat, bumbui layaknya membuat resep capcay sederhana ala Jawa. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capjay goreng merah sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!