Resep Sop Bayam dan Jagung Bening, Enak

Diposting pada
Resep Sop Bayam dan Jagung Bening, Enak

Sop Bayam dan Jagung Bening. Sup bening bayam jagung – Indonesian spinach and corn soup. Sup bening is Indonesian clear soup with fresh vegetables. There are two version of sup bening: sup bening bayam (spinach soup) and sup bening bayam jagung (spinach and corn soup).

Resep Sop Bayam dan Jagung Bening, Enak Sop Bayam dan Jagung Bening Suyo Wong @suyowong Jakarta. Sup bening bayam jagung – Indonesian spinach and corn soup. Sometimes the best way to escape the cold is delicious hot food.

Lagi mencari inspirasi resep sop bayam dan jagung bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bayam dan jagung bening yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sup bening bayam jagung – Indonesian spinach and corn soup. Sup bening is Indonesian clear soup with fresh vegetables. There are two version of sup bening: sup bening bayam (spinach soup) and sup bening bayam jagung (spinach and corn soup).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bayam dan jagung bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop bayam dan jagung bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop bayam dan jagung bening yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Bayam dan Jagung Bening memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sop Bayam dan Jagung Bening:

  1. Sediakan 1-2 ikat bayam hijau.
  2. Siapkan 1 batang Jagung.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 sendok teh garam.
  5. Ambil 2 sendok teh gula.
  6. Siapkan 1 sendok teh kaldu bubuk (royco atau lainnya).
  7. Gunakan 1 1/2 liter air mineral atau air untuk masak kuah sebanyak selera.
BARU  Resep Nasi Pecel Daun Ubi Jalar & Sirih Bumi yang Lezat Sekali

Sometimes the best way to escape the cold is delicious hot food. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soup bayam jagung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Petik daun bayam dari batangnya hingga bersih. Seleksi daun-daun tersebut agar tidak tercampur antara daun yang rusak dan yang masih bagus.

Langkah-langkah membuat Sop Bayam dan Jagung Bening:

  1. Cuci tangan dulu ya guys lalu siapin bahan bahan, jagung dan daun bayam dipetik dan dicuci..
  2. Iris bawang putih dan potong atau ambil daging jagung aja, tongkol jagung jangan dibuang, boleh dimasak sup sayur lain untuk rasa manisnya jagung yang seperti rasa manis cintamu itu..
  3. Panaskan air hingga mendidih dan masukan pipilan jagung dan bawang putih, masak 5 menit atau hingga jagung matang..
  4. Selanjutnya masukan daun bayam yang telah dipetik dan dipilih, masukan garam, gula, penyedap rasa dan aduk rata hingga mendidih kembali, matikan api. Dicicip ya guys apakah kurang rasa, jika rasanya sudah enak maka sudah dapat dihidangkan..
  5. Kuah bayam bening siap dihidangkan dan dianjurkan untuk dihabiskan sekali masak. Jangan mengulang dipanaskan. Selamat mencoba..

Anda bisa memotong tongkol jagung menjadi beberapa bagian, atau memipil jagung jagung. Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah. Semoga resep dari kami ini bermanfaat untuk anda semua. Setelah membacanya jangan lupa untuk menyebarkan kepada saudara, sahabat dan orang-orang di sekitar anda yang lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop bayam dan jagung bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!