Resep Nasi bakar teri yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi bakar teri yang Enak Banget

Nasi bakar teri. Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Resep Nasi bakar teri yang Enak Banget Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Pete enak lainnya. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar teri memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi bakar teri:

  1. Sediakan 500 gr Nasi.
  2. Sediakan 100 gr Teri medan.
  3. Siapkan 4-6 buahBawang merah, iris tipis.
  4. Gunakan 2 buah Bawang putih, iris tipis.
  5. Ambil Cabai, jika mau pedas.
  6. Ambil Daun Kemanggi.
  7. Siapkan 2 butir Telur.
  8. Gunakan Penyedap.
  9. Siapkan Daun pisang untuk membungkus.
  10. Gunakan Pelengkap ;.
  11. Gunakan Lalapan.
  12. Siapkan Sambel.
BARU  Resep Ayam Saus Mentega yang Lezat Sekali

Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Bakar nasi sampai daun pisangnya terlihat berubah warna jadi kecokelatan. Jika sudah tercium bau harum, maka nasi bakar sudah matang. Segera angkat dan sajikan nasi bakar teri pedas dengan.

Cara menyiapkan Nasi bakar teri:

  1. Orak arik telurnya hingga matang. Masukkan bawang merah dan bawang putih, teri nasi yg sudah dicuci. Masak hingga harum.
  2. Masukkan osengan tadi ke dalam nasi. Aduk rata, tambah penyedap.
  3. Siapkan daun pisang tuk membungkus, taruh nasi diatas daun pisang tambah daun kemangi, sematkan dengan lidi/tusuk gigi. Gril diatas teflon hingga matang.

Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Saya pribadi lebih suka nasi bakar dengan suwiran ikan cakalang atau tongkol yang disambal/tumis, ikan asin goreng atau teri dan tempe goreng seperti resep kali ini. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!