Bagaimana Membuat Bolu Kukus Santan Pelangi ? Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bolu Kukus Santan Pelangi ? Anti Gagal

Bolu Kukus Santan Pelangi ?. Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Fimela.com, Jakarta Mau buat bolu kukus santan pelangi yang lembut? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba.

Bagaimana Membuat Bolu Kukus Santan Pelangi ? Anti Gagal Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Hampir disetiap wilayah di Indonesia bahkan sampai seluruh duniapun terdapat makanan yang satu ini.

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus santan pelangi ? yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus santan pelangi ? yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Fimela.com, Jakarta Mau buat bolu kukus santan pelangi yang lembut? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus santan pelangi ?, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus santan pelangi ? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus santan pelangi ? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Santan Pelangi ? memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Santan Pelangi ?:

  1. Sediakan 4 butir telur.
  2. Ambil 250 gram gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt sp.
  4. Gunakan 250 gram tepung terigu.
  5. Ambil 100 ml santan kental (me: santan instan+air).
  6. Siapkan 100 ml minyak sayur.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt vanili.
  9. Siapkan Secukupnya pewarna makanan (kuning, merah, biru, ungu).
BARU  Resep Ayam saus teriyaki Anti Gagal

Masukkan tepung terigu dan baking powder bergantian dengan santan kental instan dan minyak goreng. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Resep di bawah ini bisa kamu coba yaitu bolu kukus santan pelangi.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Santan Pelangi ?:

  1. Mixer telur, gula dan sp hingga mengembang dan kental/putih..
  2. Turunkan kecepatan mixer sampai yang terendah. Masukkan garam, vanili, dan tepung bergantian dengan bahan cair (santan + minyak sayur). Matikan mixer. Aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata..
  3. Bagi adonan menjadi 4 bagian, lalu masing-masing beri pewarna makanan sesuai selera (saya: kuning, merah, biru, ungu)..
  4. Tuang adonan yang pertama diatas loyang yang sudah disemir dengan margarin. kukus adonan selama 5 menit dengan api sedang (kukusan dipanaskan terlebih dahulu, bungkus tutup panci dengan serbet agar air tidak menetes ke permukaan kue)..
  5. Tuang adonan warna yang kedua, kukus lagi selama 5 menit. Lakukan hal yang sama untuk adonan berikutnya hingga adonan habis..
  6. Adonan terakhir kukus selama 25-30 menit hingga kue matang sempurna. Angkat dari panci, dinginkan..
  7. Potong-potong sesuai selera sajikan..
  8. Kuenya enak banget dan lembut… ???.

Sajian kue bolu kukus santan adalah sajian yang enak dan lezat untuk dibuat dirumah. Apalagi bila anda menyertakan si buah hati membuat sajian ini. Tentu saja, kegiatan membuat sajian ini akan semakin ceria dan menyenangkan. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus santan pelangi ? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!