Resep Rendang ayam tanpa penyedap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang ayam tanpa penyedap Anti Gagal

Rendang ayam tanpa penyedap. Assalamu'alaikum Sahabat Mami Pesona?Bagaimana Kabar Kalian Hari Ini??? Semoga Baik Dan Sehat Selalu Ya. Di Videoku Hari Ini Aku Akan Share RESEP RENDANG AY.

Resep Rendang ayam tanpa penyedap Anti Gagal Parents juga bisa membuat rendang ayam sendiri dengan resep rekomendasi kami. Membuat rendang memang membutuhkan bumbu yang banyak dan proses memasak yang lama. Lihat juga resep Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan enak lainnya.

Lagi mencari ide resep rendang ayam tanpa penyedap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam tanpa penyedap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamu'alaikum Sahabat Mami Pesona?Bagaimana Kabar Kalian Hari Ini??? Semoga Baik Dan Sehat Selalu Ya. Di Videoku Hari Ini Aku Akan Share RESEP RENDANG AY.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam tanpa penyedap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam tanpa penyedap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam tanpa penyedap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang ayam tanpa penyedap menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang ayam tanpa penyedap:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan Santan kental dr 2 buah kelapa.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Ambil 1 ons Cabe keriting.
  5. Sediakan 10 bh Rawit.
  6. Ambil 1,5 ruas Lengkuas.
  7. Gunakan 1 ruas Jahe.
  8. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  9. Sediakan 1 buah Kemiri.
  10. Sediakan 10 siung Bawang merah.
  11. Siapkan 7 siung Bawang putih.
  12. Gunakan 1 sdm Ketumbar.
  13. Siapkan Daun salam, serai dan daun jeruk.
BARU  Resep Opor Ayam Tahu Telur Anti Gagal

Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan bersama lemang, ketupat ataupun juga pulut kuning.**Kalau guna santan. Langkah Memasak Rendang Ayam Tanpa Cabe : Tumis bumbu halus,sereh,daun jeruk dan daun salam hingga harum. Aduk rata dan masak sampai ayam berubah warna. beri garam dan lada secukupnya.

Langkah-langkah membuat Rendang ayam tanpa penyedap:

  1. Siapkan penggorengan.
  2. Masukan santan dan bumbu halus serta daun2, masak.sampai mendidih dan berminyak.
  3. Kemudian masukan ayam.
  4. Masak sampai kuah kental.

Kemudian masukkan santan dan air secukupnya. Aduk rata,masak hingga mendidih,beri kecap secukupnya lalu koreksi rasa. Untuk menghasilkan rasa yang lebih gurih dan tekstur yang lebih padat, gunakan ayam kampung sebagai bahan utama. Gunakan asam kandis sebagai penyedap dan pemberi rasa asam yang alami. Tahukah kamu, di alam ini banyak tersedia bahan penyedap rasa alami non MSG.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang ayam tanpa penyedap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!