Bagaimana Membuat Nasi Bakar PeTTeriYam yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Bakar PeTTeriYam yang Lezat

Nasi Bakar PeTTeriYam. Nasi Bakar PeTTeriYam Mamah Aura Pontianak – Kalimantan Barat Harum nya nasi yang di bungkus daun pisang kemudian di bakar itu bisa membangkitkan selera makan mamah Aura?. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice.

Bagaimana Membuat Nasi Bakar PeTTeriYam yang Lezat Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar petteriyam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar petteriyam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar petteriyam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar petteriyam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nasi Bakar PeTTeriYam Mamah Aura Pontianak – Kalimantan Barat Harum nya nasi yang di bungkus daun pisang kemudian di bakar itu bisa membangkitkan selera makan mamah Aura?. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar petteriyam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Bakar PeTTeriYam memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Bakar PeTTeriYam:

  1. Gunakan Bahan untuk Nasi.
  2. Siapkan 8 cup kecil beras (saya pakai cap mangkok).
  3. Sediakan 200 ml santan kara.
  4. Gunakan secukupnya Air.
  5. Siapkan 3-4 lembar daun salam.
  6. Ambil 3 lembar daun pandan.
  7. Ambil 3 batang sereh di cuci bersih geprek.
  8. Siapkan sedikit garam.
  9. Ambil Bahan Isian.
  10. Siapkan 1 ons teri medan cuci bersih Goreng sebentar.
  11. Ambil 2 dada ayam di rebus dan di suir -suir.
  12. Ambil 1 ons petai.
  13. Siapkan Bawang merah 10,bawang putih 6.Cabai merah 0,5 ons.
  14. Siapkan secukupnya Garam, gula, kaldu jamur.
  15. Sediakan Daun kemangi,cabe rawit merah utuh beberapa.
  16. Sediakan Daun pisang.
BARU  Cara Gampang Membuat MPASI 6bulan beef butternut squash yang Sempurna

Nasi bakar, mungkin bagi sebagian orang akan terdengar aneh dan menimbukan pertanyaan nasi kok dibakar ? Padahal kalau sudah mencobanya pasti akan ketagihan. Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak – Setelah sebelumnya kita telah membahas tetang nasi bakar sunda yang memiliki isian daging, saat ini kami juga akan membahas tentang nasi bakar teri yang digadang – gadang terinya berasal dari medan. Namun anda tak harus menggunakan teri dari medan anda bisa memakai teri dari mana saja.

Cara membuat Nasi Bakar PeTTeriYam:

  1. Cuci bersih beras tiriskan. Masukkan ke dalam wajan. Masukkan santan, air, daun salam, daun pandan dan sereh. Kasih garam sedikit. Di aron sampai air menyusut. Kukus nasi dalam dandang yang sudah mendidih airnya. Masak sampai matang..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, tumis sampai matang. Masukkan ayam yang sudah di suir. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Masukkan ikan teri goreng dan petai. Aduk rata. Letakkan daun pisang, tata nasi di atasnya kasih isian..
  3. Bungkus nasi seperti lontong, siap di bakar di atas teflon..
  4. Nasi bakar Petteriyam nya siap di nikmati. Lengkapi dengan sambal tumis dan lalapan semakin mantab rasanya. Silahkan recook kalau pengen makan nasi bakar ini ya moms. ?.

Bahan : Nasi Rice cooker biasa, masaknya di beri sedikit garam dan daun salam ya biar gurih dan harum, mau pulen atau pero.sesuai selera. SajianSedap.id – Resep Nasi Bakar Cakalang bisa menjadi salah satu resep inspiratif untuk dikreasikan Anda dan keluarga di rumah. Daging ikan cakalang yang ditumis dengan bumbu khas menjadi alasan untuk terus menikmat nasi bakar cakalangini. Sajikan untuk disantap bersama keluarga di rumah. Namun, rasa dan porsi nasi bakar disini sangat menjanjikan lho!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar PeTTeriYam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!