Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning, Enak Banget

Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning. Berikut langkah membuat resep sayur bayam bening jagung manis ala dapurkepo.com yang bisa anda coba dirumah. Bahan untuk membuat resep sayur bayam bening. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning, Enak Banget Resep Membuat Sayur Bayam Bening Jagung Manis – Sayur bayam adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan serat paling bagus dan baik untuk anak-anak apalagi saat umurnya balita. Salah satu olahan sayur bayam yang paling sering dibuat dan simpel adalah dengan dibuat bening. Sayur bayam bening memiliki kreasi olahan masakan yang berbeda-beda, ada yang dibuat asin ada juga yang dibuat manis.

Lagi mencari ide resep sayur bening bayam,jagung manis & labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam,jagung manis & labu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Berikut langkah membuat resep sayur bayam bening jagung manis ala dapurkepo.com yang bisa anda coba dirumah. Bahan untuk membuat resep sayur bayam bening. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam,jagung manis & labu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam,jagung manis & labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bening bayam,jagung manis & labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Oseng buncis jagung tauge Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning:

  1. Gunakan 1 ikat kecil bayam.
  2. Gunakan 1 bh jagung manis.
  3. Sediakan 1 ruas labu kuning.
  4. Siapkan 6 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1 bh tomat merah.
  6. Gunakan 700 ml air.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Gunakan Secukupnya penyedap (optional).

Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis.

Cara membuat Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Petiki daun bayam, potong potong jagung manis, kupas kulit labu, kemudian potong potong kotak. Iris halus bawang merah dan potong kasar tomat..
  3. Rebus air sampai mendidih..
  4. Masukkan labu kuning, jagung dan irisan bawang. Rebus sampai labu dan jagung matang..
  5. Masukkan bayam. Masak sebentar saja (jangan kelamaan ya, nanti warnanya lebih gelap dan vitaminnya berkurang banyak). Beri garam dan tambahkan penyedap jika suka (saya tidak pakai). Aduk rata dan cek rasa sampai pas..
  6. Terakhir. Masukkan tomat. Masak sebentar. Angkat. Sajikan..

Tambahkan gula dan garam secukupnya saja. Masaklah sampai bayam dan jagung matang. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan bawang merah yang telah digoreng agar semakin sedap dan gurih enak. Masaklah sayur bening selama beberapa menit sampai mendidih. Baca Juga: Cara Masak Lodeh Terong.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening bayam,jagung manis & labu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!