Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar ala2 angkringan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar ala2 angkringan, Bikin Ngiler

Nasi bakar ala2 angkringan. Resep sate usus pedas ala angkringan super enak pol. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar ala2 angkringan, Bikin Ngiler Simak tips sukses bisnis angkringan dengan modal kecil. Makanan yang dijual pun sangatlah sederhana dengan menu andalan sego kucing/nasi kucing. Contohnya menyediakan menu sambal pete, sambal jengkol, Kopi Mantap Ala Cheff, dan lain-lain.

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ala2 angkringan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ala2 angkringan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep sate usus pedas ala angkringan super enak pol. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ala2 angkringan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ala2 angkringan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ala2 angkringan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi bakar ala2 angkringan menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi bakar ala2 angkringan:

  1. Sediakan Nasi matang atau beras.
  2. Siapkan 2 pcs Santan instan atau 1/2 butir kelapa parut.
  3. Ambil Teri/ tongkol/ ikan asin.
  4. Gunakan 1 buah sereh.
  5. Ambil 2/3 lmb daun jeruk.
  6. Gunakan Daun pisang untuk membungkus.
  7. Sediakan Bahan sambal :.
  8. Ambil 4 bawang merah.
  9. Ambil 3 bawang putih.
  10. Sediakan 3 bj cabe merah.
  11. Sediakan Terasi sedikit / sesuai selera.
  12. Ambil 1 buah tomat.
  13. Gunakan Garam.
  14. Sediakan Gula.
BARU  Resep Telur rebus saus kulit ayam keju, Enak Banget

Nasi Bakar Ikan Asap Mercon Pedas Nya Bikin Doweeerrr. Hekeng Kekian Udang Ayam Cincang Udang Gulung Yang Enak. Bikin Nasi Ayam Special Ala Enny Tangerang. Mau wisata kuliner malam ala angkringan di Jogja?

Cara membuat Nasi bakar ala2 angkringan:

  1. Potong2 bumbu sambal dan goreng..
  2. Uleg sambal sampai halus..
  3. Tumis sambal dan masukkan teri/ tongkol / ikan asin, Jika memakai ikan asin/ tongkol, ikan asinnya disuwir2 kecil2 dahulu. Jika sudah matang angkat dan diamkan..
  4. Jika menggunakan nasi yg sudah matang langsung saja diaduk dicampur dengab santan dan beri sedikit garam, masukkan sereh, daun jeruk dan kukus sekitar 30mnt atau hingga santan benar2 tercampur..
  5. Jika menggunakan beras caranya sama hanya saja santannya lgsg dimasukkan ketika akan menanak nasinya jika takaran santan kurang bisa ditmbah air..
  6. Jika nasi n sambal siap ambik daun pisang yg sudah dipotong bungkus nasi sedikit dan beri sambal secukupnya bungkus.
  7. Panggang hingga harum.

Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Pete enak lainnya.. Rabbanā Lā Tu'uākhidhnā 'In Nasīnā 'Aw 'Akhţa'nā ۚ Rabbanā Wa Lā Taĥmil `Alaynā 'Işrāan Kamā Ĥamaltahu `Alá Al-Ladhīna Min Qablinā ۚ Rabbanā Wa Lā Tuĥammilnā Mā Lā Ţāqata Lanā Bihi ۖ Wa A`fu `Annā Wa Aghfir Lanā Wa Arĥamnā ۚ 'Anta Mawlānā Fānşurnā `Alá Al-Qawmi Al-Kāfirīna. Assalamu'alaikum teman''semua Resep ala dapur Maulina Udang rebon Pete Cabe rawit Cabe besar Tomat Bumbu Gula Garam. Nah kalau kamu kangen ingin menikmati sate ala angkringan, bisa bikin sendiri kok di rumah. Yuk simak beberapa resep sate ala angkringan berikut ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ala2 angkringan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!