Bagaimana Menyiapkan Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur, Sempurna

Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur. Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur Nenthy Lia Farina Cikampek Jawa Barat. Lihat juga resep Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur enak lainnya. SajianSedap.com – Resep Nasi Bakar Teri Kencur sukses bikin siapapun yang menyantap jadi ketagihan.

Bagaimana Menyiapkan Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur, Sempurna Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Anda sedang mencari ide resep menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur Nenthy Lia Farina Cikampek Jawa Barat. Lihat juga resep Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur enak lainnya. SajianSedap.com – Resep Nasi Bakar Teri Kencur sukses bikin siapapun yang menyantap jadi ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur memakai 9 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur:

  1. Siapkan dada ayam no kulit no lemak.
  2. Gunakan 8 sendok nasi merah.
  3. Sediakan 4 siung bawang merah.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 6 cabe rawit.
  6. Gunakan 2 kemiri.
  7. Gunakan seruas kencur.
  8. Gunakan daun kemangi.
  9. Gunakan daun kemangi.

Pastikan kita memilih daging ayam […] Anda bisa mencoba salah satu olahan usus ayam sederhana sebagai menu harian. Meski lezat, usus ayam termasuk bagian ayam yang tinggi lemak. Jadi konsumsi usus ayam juga tidak boleh berlebihan karena dapat meningkatkan kolesterol. Dengan menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas pastinya akan menambah kepedasan dan kenikmatan menyantap Nasi Goreng Kencur Kemangi ini.

BARU  Resep 48. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning yang Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur:

  1. Kukus dada ayam terlebih dahulu.
  2. Setelah ayam di kukus, angkat lalu suir ayam menjadi kecil kecill lalu taru di wadah.
  3. Bumbu yang harus dihaluskan,bawang merah, bawang putih,kemiri,kencut dan cebe rawit.
  4. Setelah di halus kan tumis bumbu mengunakan teflon anti lengket dengan sedikit air.
  5. Ini dilakukan tanpa minyak sedikit pun ya,lakukan sampe bumbu yang tadi mengering,lalu beri sedikit air lagi,lakukan ini sampe menurut anda bumbu sudah matang ?.
  6. Lalu setalah bumbu matang masukan ayam yang tadi sudah di kukus dan di suir suir, jgn lupa daun kemangi nya.
  7. Lalu masukan nasi merah 8 sendok tadi (ini sudah jadi nasi ya dan sendok nya oun sendok makan ?).
  8. Setelah semuanya masuk kedalam bumbu dan sudah matang,masukan kedalam wadah terlebih dahulu.
  9. Lalu bungkus kedalam daun pisang lalu kukus 15 menit.
  10. Setelah dikukus lalu dibakar sampai daun pisang mengering.
  11. Setelah itu siap disajikan selamat mencoba.

Aroma kencurnya sangat terasa dan pastinya seluruh anggota keluarga akan suka! Kalau ingin resep nasi goreng kencur kunyit pedas ini jadi lebih lengkap dan rasanya tambah enak, anda bisa menambahkan daging ayam, daging kambing, bakso, sosis, jamur, sayur hingga bermacam seafood sesuai selera anda. Nasi goreng kencur kunyit pedas ini paling enak disantap saat malam hari yang dingin, karena bisa menghangatkan tubuh kita. Ikan bakar cocok jadi menu utama makan malam, nih.. cocok untuk menu bakaran yang nikmat. Baluri sayap ayam dengan bumbu halus, lalu ungkep hingga empuk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat menu diet, nasi bakar ayam bumbu kencur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!