Cara Gampang Membuat Eggless bolu kukus gula merah / malvinas Anti Gagal

Diposting pada

Eggless bolu kukus gula merah / malvinas. BOLU PISANG MEKAR NO TELUR NO MIXER – Banana Cake Eggless. BOLU KUKUS GULA MERAHVideo ini tentang tutorial membuat Bolu Kukus Gula Merah yang dijamin mekar, lembut dan anti gagal. Bolu kukus gula merah/ steamed cake with coconut sugar.

Cara Gampang Membuat Eggless bolu kukus gula merah / malvinas Anti Gagal Fiuhhhh,ini kue kesukaanku dari kecil,kalo di Manado namanya kukis kopi kopi ?,bikinnya gampang gampang. Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah.

Lagi mencari inspirasi resep eggless bolu kukus gula merah / malvinas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal eggless bolu kukus gula merah / malvinas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

BOLU PISANG MEKAR NO TELUR NO MIXER – Banana Cake Eggless. BOLU KUKUS GULA MERAHVideo ini tentang tutorial membuat Bolu Kukus Gula Merah yang dijamin mekar, lembut dan anti gagal. Bolu kukus gula merah/ steamed cake with coconut sugar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari eggless bolu kukus gula merah / malvinas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan eggless bolu kukus gula merah / malvinas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat eggless bolu kukus gula merah / malvinas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Eggless bolu kukus gula merah / malvinas memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Bolu Pisang Panggang Lembut yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Eggless bolu kukus gula merah / malvinas:

  1. Siapkan 250 gr terigu.
  2. Sediakan 200 gr gula merah.
  3. Sediakan 50 gr gula pasir.
  4. Ambil 1 sdt baking soda.
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Ambil 1 sdt vanili bubuk.
  7. Siapkan 250 ml air untuk merebus gula.
  8. Sediakan 50 gram minyak goreng.

Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat. Bolu kukus gula merah tradisional dengan bahan gula jawa / gula aren dengan tambahan santan. Sangat gurih dan kental aroma tradisionalnya. Recipe by HaniCourse: Cake dan KueCuisine: IndonesianDifficulty: Easy.

Langkah-langkah membuat Eggless bolu kukus gula merah / malvinas:

  1. Rebus gula merah dan gula pasir dalam 250ml air sampai mendidih dan gula larut, sisihkan.
  2. Campurkan terigu, baking soda, garam dan vanili.
  3. Masukkan gula cair (saya dalam keadaan panas) ke dalam campuran tepung, aduk rata.
  4. Masukkan minyak goreng, aduk rata dan masukkan ke dalam cetakan.
  5. Kukus dalam dandang yg sudah dipanaskan terlebih dahulu, jangan lupa tutup dandang diberi serbet.
  6. Kukus selama 20 menit atau sampai matang.
  7. Sajikan. ?.

Rebus gula merah dan air sampai gula menjadi larut. Ada banyak sekali variasi bolu, salah satunya bolu kukus gula merah. Selain memberikan rasa manis alami yang khas, gula merah juga akan memberikan warna kecoklatan yang cantik pada kue bolu kukus. Rasanya juga khas Nusantara sekali karena menggunakan gula merah. Cara membuat bolu kukus gula merah yang enak, merekah dan bisa ketawa ngakak memang bisa dibilang susah-susah gampang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat eggless bolu kukus gula merah / malvinas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!