Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Coklat yang Enak Banget

Diposting pada

Bolu Kukus Coklat. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo ? Like, Komen, dan Subscribe yaa. Lihat juga resep Bolu coklat kukus(base cake ultah) enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Coklat yang Enak Banget Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Lagi mencari ide resep bolu kukus coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo ? Like, Komen, dan Subscribe yaa. Lihat juga resep Bolu coklat kukus(base cake ultah) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Coklat memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Coklat:

  1. Ambil 4 butir telur.
  2. Ambil 150 gr gula pasir.
  3. Ambil 80 gr tepung terigu protein sedang.
  4. Siapkan 25 gr coklat bubuk.
  5. Siapkan 120 gr butter/margarine.
  6. Sediakan 75 gr DCC.
  7. Ambil 1 sachet kental manis.
  8. Sediakan 1 sdt SP.
  9. Siapkan 1 sdt baking powder.
  10. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk.

Resep Bolu Coklat Lembab – Credit : Tintin Rayney. Bolu kukus pada racikan resep kue bolu kukus dalam artikel ini menggunakan sajian resep cara membuat bolu kukus coklat. Jika anda sudah tidak sabar lagi ingin segera bereksperimen di dapur. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat.

BARU  Resep Ayam Betutu yang Enak

Cara menyiapkan Bolu Kukus Coklat:

  1. Campur tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder, ayak dan sisihkan..
  2. Siapkan mangkuk tahan panas, lalu masukkan butter/margarine dan DCC, lelehkan dg cara meletakkan mangkuk ke dalam air yg mendidih. Aduk rata. Sisihkan..
  3. Lalu di dlm wadah yg lain, masukkan telur, gula pasir, vanili dan SP. Lalu mikser dg bertahap, dr kecepatan rendah ke kecepatan tinggi, hingga adonan kental dan berjejak. Matikan mikser..
  4. Masukkan tepung sedikit demi sedikit ke dlm adonan telur td, aduk perlahan dg metode aduk balik. Lakukan hingga adonan tercampur rata..
  5. Kemudian, masukkan DCC yg telah meleleh td, aduk balik kembali, hingga adonan tercampur rata..
  6. Lalu adonan dibagi 2 sama rata. Kemudian ambil adonan sesikit sekitar 5 sdm, lalu beri kental manis coklat, aduk rata. Sisihkan..
  7. Siapkan loyang yg sudah diolesi mentega, dan diberi alas. Panaskan kukusan. Lalu beri setengah adonan, kukus selama 10-15 menit, buka kukusan, apabila adonan sdh set lalu beri adonan coklat yg telah dicampur kental manis. Kukus lagi selama 10 menit..
  8. Setelah set, lalu beri lapisan yg terakhir, kukus selama 10-15 menit kembali. Lakukan test tusuk. Apabila tdk ada adonan yg tertinggal, matikan api dan angkat bolu..
  9. Setelah suhu ruang, coba keluarkan bolu dr loyang. Dan bolu siap untuk dipotong. Sajikan..

Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Langkah untuk membuat Bolu Coklat Kukus Tak kalah nikmat dengan bolu-bolu sebelumnya, resep bolu coklat kukus ini patut dicoba. Bolu kukus di atas dibuat tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu banyak telur ayam. Siapa yang tidak menganal dengan bolu kukus coklat ? Saat ini jenis olahan kue sangat banyak sekali.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!