Resep Nasi Bakar Gila yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Gila yang Bikin Ngiler

Nasi Bakar Gila. Mukbang nasi bakar legendaris di Lampung!!! Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi.

Resep Nasi Bakar Gila yang Bikin Ngiler Nasi bakar adalah makanan resep dari pulau jawa. Rasanya khas dan aroma kemangi yang luar biasa, maka ingin membagikan resep nasi bakar ayam kemangi khas. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang.

Sedang mencari ide resep nasi bakar gila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar gila yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mukbang nasi bakar legendaris di Lampung!!! Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar gila, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar gila enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar gila sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Gila memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Bakar Gila:

  1. Ambil 2 cup beras, cuci, masak seperti biasa.
  2. Siapkan 100 gr daging ayam, iris tipis.
  3. Ambil 2 butir telur ayam.
  4. Gunakan 50 gr jamur tiram, buang tangkai, iris.
  5. Siapkan 1 buah jagung manis, sisir.
  6. Sediakan 2 sdm margarin utk menumis.
  7. Sediakan Bumbu iris.
  8. Sediakan 6 siung bawang merah, iris.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih, iris.
  10. Ambil 3 batang bawang prei, iris.
  11. Sediakan 10 buah cabe rawit.
  12. Ambil Seasoning.
  13. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  14. Ambil 2 sdm kecap asin.
  15. Ambil 1/2 sdt garam halus.
  16. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  17. Gunakan 1/4 sdt lada hitam.
  18. Sediakan Pelengkap.
  19. Sediakan Secukupnya daun pisang, layukan.
BARU  Resep Ayam Rebus Anti Gagal

Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. resep nasi gila dan cara membuat nasi gila lengkap bahan bumbu untuk memasak nasi gila berisi telur, sosis, ayam serta cara membuat nasi goreng gila tidak pedas. Nasi goreng gila dengan rasa enak dan spesial akan tetapi membuatnya sangat sederhana. Nasi goreng yang tidak kalah enak dan nikmat adalah nasi goreng gila yang seringkali banyak di pinggiran. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Gila:

  1. Siapkan semua bahan iris, masukkan margarin, tumis bawang merah dan putih hingga wangi. Selanjutnya masukkan irisan daging ayam, masak hingga berubah warna.
  2. Setelah ayam berubah warna, pinggirkan, lalu masukkan telur, orak arik hingga matang. Pinggirkan lagi, masukkan jagung dan jamur tiram, tambahkan margarin jika perlu, aduk rata.
  3. Masukkan seasoning, aduk rata, koreksi rasa.
  4. Jika rasa sudah pas, masukkan irisan bawang prei dan cabe rawir sesaat sebelum kompor dimatikan.Karena anak2 ikut makan, maka cabe rawit tidak sy iris dan masuk belakangan..
  5. Daun yang sudah dilayukan, dilap dengan kain bersiih. Ambil secukupnya nasi, beri topping ayam dkk, rapikan, bungkus, lalu semat dengan lidi. Lakukan hingga habis..
  6. Oles permukaan bungkusan timbal balik dengan minyak goreng agar daun tidak mudah gosong, panggang di teflon. Sajikan hangat…

Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Aroma nasi bakar dengan cumi pedas gak bakal bisa kamu tolak. Nah, itulah resep mudah membuat nasi bakar cumi asin pedas. Kamu bisa mendapatkan resep olahan nasi lainnya melalui. Nasi Bakar adalah salah satu menu masakan yang akhir-akhir ini cukup banyak diminati masyarakat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar gila yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!