Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Nasi Bakar "Teri Medan' yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Nasi Bakar "Teri Medan' yang Lezat Sekali

Pepes Nasi Bakar "Teri Medan'. Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Nasi bakar yang beraroma khas dengan wangi, enak dan legit dapat membuat selera makan anda meningkat. Terlebih tambahan bahan isi didalam nasi bakar, misalya daging ayam, sumsum, jamur , oncom ataupun teri medan.

Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Nasi Bakar "Teri Medan' yang Lezat Sekali Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. #ResepRamadhan Nasi Bakar Teri Medan Lalu masukkan air santan, serta bahan lain seperti daun salam, penyedap rasa, teri medan, dan gula pasir.

Sedang mencari ide resep pepes nasi bakar "teri medan' yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes nasi bakar "teri medan' yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes nasi bakar "teri medan', mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes nasi bakar "teri medan' yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Nasi bakar yang beraroma khas dengan wangi, enak dan legit dapat membuat selera makan anda meningkat. Terlebih tambahan bahan isi didalam nasi bakar, misalya daging ayam, sumsum, jamur , oncom ataupun teri medan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes nasi bakar "teri medan' sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pepes Nasi Bakar "Teri Medan' menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pepes Nasi Bakar "Teri Medan':

  1. Ambil 600 gr nasi (suhu ruang, jangan lembek).
  2. Gunakan 5 pasang hati ampela (me : 35 g teri medan).
  3. Sediakan 300 ml air (me : 150 ml).
  4. Siapkan Secukupnya gula, garam & kaldu bubuk.
  5. Ambil 2 lembar daun salam, 3 lembar daun jeruk, 1 batang sereh geprek.
  6. Gunakan 7 buah cabe rawit utuh.
  7. Ambil ?bumbu halus :.
  8. Gunakan 2 buah bawang putih (me : 3 siung).
  9. Siapkan 5 buah bawang merah (me : 6 siung).
  10. Sediakan 2 buah cabe merah besar.
  11. Ambil 3 buah cabe merah kriting.
  12. Sediakan 3 butir kemiri.
  13. Gunakan 2 cm jahe.
  14. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk.
  15. Ambil Sejumput Daun Kemangi.
  16. Gunakan 2 btg Daun Bawang.
  17. Gunakan ?pelengkap :.
  18. Sediakan Secukupnya timun & tomat (optional).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nastar Lumer yang Bisa Manjain Lidah

Umumnya, daun kemangi sering digunakan sebagai salah satu bumbu bagi pepes. Sebelum di sajikan , bakar sebentar. RESEP NASI BAKAR TERI MEDAN & JAMUR CARA MEMBUAT NASI BAKAR #reseppraktis #resepnasibakar.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Nasi Bakar "Teri Medan':

  1. Cuci bersih teri medan dg air panas bbrp menit setelah itu angkat dan tiriskan. Lalu goreng dg api sedang sampai warna keemasan..lalu angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus dan rempah2 sampe matang dan harum, masukan teri dan cabe rawit utuh, aduk rata. Tambahkan air, garam, gula dan kaldu bubuk masak hingga air menyusut tapi jangan terlalu kering..
  3. Setelah menyusut matikan. Masukan nasi aduk rata, jika dirasa bumbu masih pekat boleh tambah lagi nasinya..
  4. Bungkus nasi dengan daun pisang, taruh daun salam di atasnya, lakukan hingga selesai, lalu kukus 15 menit (kukusan sudah di panaskan terlebih dahulu). Bakar nasi dengan api kecil hingga kulit daun pisangnya kering dan terlihat gosong. Selamat mencoba dan menikmati ya buun??.

Nasi bakar teri dalam resep kali ini sedap karena dimasak menggunakan beras pulen dan dimasak dengan santan. Cara membuat Nasi Bakar Teri Medan Pedas. Siapkan wajan ukuran sedang, lalu bumbu yang terdiri dari irisan bawang merah dan cabai. Bagaimana cara membuat pepes nasi bakar / nasi bakar pepes ini? Bagi adonan menjadi beberapa bagian lalu tata dalam daun pisang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes nasi bakar "teri medan' yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!