Resep Sayur Bening Katuk, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur Bening Katuk, Bikin Ngiler

Sayur Bening Katuk. Sayur Bening Katuk Khana @khana Jakarta. Sayur bening emang simpel dan enak, seger dimakan siang². Sayur katuk bening siap disajikan sebagai lauk.

Resep Sayur Bening Katuk, Bikin Ngiler Ada banyak sekali olahan sayur katu. Daun katuk adalah sayuran yang kaya nutrisi. Jadi inget masa-masa menyusui yaa kalau masak daun katuk.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening katuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening katuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur Bening Katuk Khana @khana Jakarta. Sayur bening emang simpel dan enak, seger dimakan siang². Sayur katuk bening siap disajikan sebagai lauk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening katuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening katuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening katuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bening Katuk menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bening Katuk:

  1. Siapkan ✅ Bahan Utama:.
  2. Gunakan 1-2 ikat daun katuk, petik daunnya.
  3. Sediakan 1 buah wortel.
  4. Ambil 6 butir telur puyuh rebus kupas / sesuai selera.
  5. Sediakan ✅ Bahan Lain:.
  6. Siapkan 1 buah temu kunci.
  7. Ambil 4 siung bawang merah.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Ambil ✅ Bumbu:.
  10. Sediakan Secukupnya gula, garam, penyedap.
  11. Gunakan 1 panci air.
BARU  Resep Sayur Bobor Bayam, Enak

Dulu saat masih meng-ASI-hi anak-anak menu sayur bening daun katuk cukup sering muncul di meja makan. Untungnya suami dan anak-anak juga suka. Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini. Resep ini dari Ibu saya dan sejak saya kecil – ketika kami sekeluarga masih tinggal di Tanjung Pinang dimana sayur katuk ini melimpah ruah disana – tela h menjadi sayuran favorit keluarga hingga sekarang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Katuk:

  1. Awali dengan membaca "Bismillahirrahmannirrahiim" terlebih dahulu. ?.
  2. Panaskan air, iris tipis duo bawang dan geprek temu kunci, masukkan ke dalam air..
  3. Setelah mendidih, masukkan wortel dan telur puyuh, tunggu sampai wortel empuk..
  4. Tambahkan gula, garam, dan penyedap. Koreksi rasa..
  5. Masukkan daun katuk, rebus sebentar. Matikan api..
  6. Siap disajikan. ?.

Rasa kuahnya segar dan sengaja dibuat minim bumbu untuk menonjolkan cita rasa daun katuk yang khas. Beberapa kali menancapkan batang tanaman katuk di pot selalu gagal tumbuh, padahal tumbuhan ini seharusnya sangat mudah ditanam, cukup dari stek batangnya saja. Mungkin karena batang katuk yang saya pakai terlalu muda, sisa sayuran katuk yang dibeli dari pasar. Padahal dulu saya berhasil memperbanyak katuk ketika masih. Sayur katuk bening, itulah resep yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Katuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!