Resep Bolu kukus ketan hitam yang Lezat

Diposting pada
Resep Bolu kukus ketan hitam yang Lezat

Bolu kukus ketan hitam. Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Tunggu dingin dan bolu kukus ketan hitam siap untuk dinikmati. Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak.

Resep Bolu kukus ketan hitam yang Lezat Kamu pun gak perlu ribet mencari oven demi membuat kue bolu kukus ini. Kalau mau yang lebih unik, kamu bisa membuat bolu kukus rasa ketan hitam. Warnanya hitam, tampak unik dan menarik.

Lagi mencari ide resep bolu kukus ketan hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ketan hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ketan hitam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus ketan hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Tunggu dingin dan bolu kukus ketan hitam siap untuk dinikmati. Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus ketan hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus ketan hitam memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus ketan hitam:

  1. Ambil 200 grm tepung ketan hitam.
  2. Ambil 4 butir telur utuh.
  3. Sediakan 200 grm gula pasir.
  4. Siapkan 2 sachet kecil vanilli.
  5. Siapkan 150 mil minyak goreng.
  6. Gunakan 1 sdt sp.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bistik Jawa (Daging Sapi) Anti Gagal

Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Tepung Ketan Hitam DiayakAyak tepung ketan hitam. Lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil dikocok dengan mixer berkecepatan rendah.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus ketan hitam:

  1. Mixer telor+gula+Sp sampe putih pucat berjejak sekitar 10 mnt dengan kecepatan tinggi.
  2. Turunkan speed pling rendah Kemudian masukan tepung ketan hitam sdikit dmi sdikit,vanili dan masukan minyak mix sbentar sja,.
  3. Matikan mixer aduk balik menggunakan spatula.
  4. Stlah tercampur rata masukan ke loyang yang tlah d olesi margarin+ minyak,taburi trigu tipis aja,kukus d panci yg udah d panasin trlebih dahulu,dan tutup panci d kasih serbet atau kain bersih,kukus 30 mnt d api sdang,.
  5. Jangan buka kukusan sblm 25 mnt.

Sementara adonan pandan dikukus, buat adonan bolu ketan hitamnya dengan cara yang sama dengan adonan pandan sebelumnya. Setelah adonan pandan matang, tuang adonan ketan hitam. Cara membuat kue bolu kukus ketan hitam: Anda perlu melelehkan margarinnya terlebih dahulu sampai margarinnya bisa mencair sempurna. Selanjutnya, kocok telur, garam, gula pasir, dan juga emulsifier, kocok sampai adonannya mengembang. Lalu Anda masukkan tepung ketan hitamnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus ketan hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!