Cara Gampang Menyiapkan Pepes ayam tahu sederhana, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Pepes ayam tahu sederhana, Enak

Pepes ayam tahu sederhana. Lauk serasi buat nasi hangat, nih.. Sajian ini merupakan salah satu makanan yang unik dibandingkan makanan lainnya, karena cara mengelolahnya yang berbeda yaitu dengan menggunakan daun pisang untuk membungkus bahan beserta bumbunya. Pepes menjadi makanan khas Sunda yang sangat disukai banyak orang Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Pepes ayam tahu sederhana, Enak Nah, kamu bisa ikuti cara membuat dan resep pepes tahu kemangi di bawah ini! Sehingga pepes terasa lebih nikmat saat telah matang. Banyak bahan yang dapat dijadikan isian pepes, seperti daging ayam, ikan, jamur, tahu, udang, daun singkong, dan daun bayam.

Sedang mencari ide resep pepes ayam tahu sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes ayam tahu sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lauk serasi buat nasi hangat, nih.. Sajian ini merupakan salah satu makanan yang unik dibandingkan makanan lainnya, karena cara mengelolahnya yang berbeda yaitu dengan menggunakan daun pisang untuk membungkus bahan beserta bumbunya. Pepes menjadi makanan khas Sunda yang sangat disukai banyak orang Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ayam tahu sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes ayam tahu sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes ayam tahu sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes ayam tahu sederhana menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Brokoli Rica Rica ala Manado yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes ayam tahu sederhana:

  1. Gunakan 1 buah tahu.
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Ambil 50 gram daging ayam potong kecil2.
  4. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  5. Gunakan 9 cabe rawit potong kecil2.
  6. Gunakan 1/2 buah tomat potong kecil2.
  7. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  9. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk dan garam.
  10. Sediakan Secukupnya daun pisang dan lidi untuk penyemat.
  11. Siapkan Bumbu halus:.
  12. Siapkan 7 buah bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan 2 butir kemiri sangrai.
  15. Sediakan 4 cabe merah keriting.

Jadi, isi pepes dapat disesuaikan dengan selera masing-masing penikmatnya. Gunakan tahu putih atau kuning yang padat. Tahu putih atau tahu kuning yang padat jadi bahan utama dalam pembuatan pepes tahu. Kalau mau tampilannya lebih cantik dan nggak kelihatan pucat, bisa pakai tahu kuning.

Cara menyiapkan Pepes ayam tahu sederhana:

  1. Siapkan bahan.Dalam wadah hancurkan tahu tambahkn bumbu halus,garam,kunyit bubuk,kaldu bubuk,irisan cabe,telur,ayam dan irisan tomat aduk sampai tercampur rata..
  2. Masukkan daun kemangi dan aduk kembali ambil 2-3 sdm adonan lalu bungkus dengan daun pisang sampai habis.Kukus selama 30 menit atau sampai matang..
  3. Sajikan.

Pilih tahu dari kedelai berkualitas dan bertekstur padat supaya rasa dan tekstur di mulut lebih nikmat. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes ayam tahu sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!