Resep Opor Ayam Khas Cepu ala Kecap Bangau, Bikin Ngiler

Diposting pada

Opor Ayam Khas Cepu ala Kecap Bangau. OPOR AYAM KHAS CEPU #MasakGaPakeRibet Nah ini dia cara pembuatan Opor Ayam khas Cepu yang super simple dengan. Kawan Kuliner, hidangkan Opor Ayam Pedas Manis Solo ala Bango yang memiliki cita rasa beraneka ragam rempah yang. OPOR AYAM KHAS CEPU #MasakGaPakeRibet Nah ini dia cara pembuatan Opor Ayam khas Cepu yang super simple dengan menggunakan Bango #BumbuKulinerNusantara bikin.

Resep Opor Ayam Khas Cepu ala Kecap Bangau, Bikin Ngiler Sajikan opor ayam khas Cepu sebagai menu harian atau menu istimewa di acara keluarga dan hari besar. Hidangan istimewa ini bisa kamu sandingkan dengan nasi, lontong, atau ketupat. Jangan lupa sertakan Bango Kecap Manis di atas meja saji.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam khas cepu ala kecap bangau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam khas cepu ala kecap bangau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam khas cepu ala kecap bangau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam khas cepu ala kecap bangau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

OPOR AYAM KHAS CEPU #MasakGaPakeRibet Nah ini dia cara pembuatan Opor Ayam khas Cepu yang super simple dengan. Kawan Kuliner, hidangkan Opor Ayam Pedas Manis Solo ala Bango yang memiliki cita rasa beraneka ragam rempah yang. OPOR AYAM KHAS CEPU #MasakGaPakeRibet Nah ini dia cara pembuatan Opor Ayam khas Cepu yang super simple dengan menggunakan Bango #BumbuKulinerNusantara bikin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam khas cepu ala kecap bangau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Opor Ayam Khas Cepu ala Kecap Bangau memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Opor Ayam Khas Cepu ala Kecap Bangau:

  1. Gunakan 7 telur ayam rebus.
  2. Gunakan 10 printil ayam homemade.
  3. Ambil 100 gr tetelan ayam.
  4. Ambil 1/4 kentang kecil2.
  5. Ambil 1 sachet santan instan.
  6. Siapkan 1 sachet bumbu opor khas cepu kecap bangau.
  7. Siapkan 3 gelas belimbing air.
  8. Sediakan Secukupnya daun salam,daun jeruk,sereh (saya skip).
  9. Siapkan 1 sdm kecap bangau.
  10. Siapkan 1 sdt ladaku.
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk desaku.
  12. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  13. Sediakan 1 sdt gula.
  14. Gunakan 1 sdm bawang goreng untuk taburan.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai Kikil Tempe yang Lezat Sekali

Berkat Bango Bumbu Kuliner Nusantara, memasak. Salah satu makanan yang terkenal yakni opor ayam. Bahkan makanan khas Indonesia ini sering dihidangkan Jadi makanan yang bisa dikatakan hampir semua daerah memiliki ciri khas sendiri ini. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Khas Cepu ala Kecap Bangau:

  1. Siapkan bumbu opor instan..
  2. Rebus telur ayam,printil ayam frozen dan kentang,sisihkan..
  3. Rebus air bersama salam,sereh,daun jeruk dan tetelan ayam hingga empuk dan ngaldu..
  4. Masukkan bumbu opor..
  5. Aduk2 hingga rata..
  6. Masukkan santan instan dan bumbu2 tambahan lainnya..
  7. Masukkan telur,printil ayam dan kentang..
  8. Setelah set dan cek rasa pas,matikan api…
  9. Sajikan hangat bersama nasi dan krupuk,masaknya simple tapi pas rasanya?.
  10. Dan saya sisa2nya aja disantap pake mie shirataki yg sudah direbus dulu…. hmmm kenyang?.

Opor Ayam Khas Cepu — Kurang lengkap rasanya lebaran tanpa ada opor ayam, yaa nggak sih? Opor bercita rasa pedas dan kuahnya kemerahan. Terbuat dari perpaduan bumbu dan rempah seperti ketumbar, kunyit, merica, lengkuas, dan serai. Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dengan gurihkan kecap amnis. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Khas Cepu ala Kecap Bangau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!