Bagaimana Membuat Sayur Bening Daun Kelor, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Bening Daun Kelor, Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Daun Kelor. Panaskan air, masukkan jagung manis pipilan, daun kelor, temu kunci dan. Berikut ini merupakan cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening yang enak, pertama siapkan bahan-bahan dari sayur bening daun kelor yang akan dibuat. Adapun bahan utama dari olahan ini adalah satu ikat daun kelor dan juga dua buah jagung.

Bagaimana Membuat Sayur Bening Daun Kelor, Bisa Manjain Lidah Sayur rumahan yang enak dan menyehatkan karena. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening daun kelor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Panaskan air, masukkan jagung manis pipilan, daun kelor, temu kunci dan. Berikut ini merupakan cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening yang enak, pertama siapkan bahan-bahan dari sayur bening daun kelor yang akan dibuat. Adapun bahan utama dari olahan ini adalah satu ikat daun kelor dan juga dua buah jagung.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Mie Kuah Sawi Hijau yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Siapkan Daun kelor secukupnya – pritilin.
  2. Siapkan 1 btg jagung manis – serut.
  3. Ambil 1000 ml air putih.
  4. Ambil Bumbu :.
  5. Gunakan 5 bawang merah – rajang.
  6. Ambil 3 lbr daun salam.
  7. Ambil 4 telunjuk kunci – geprek.
  8. Gunakan Garam.
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk sapi.
  10. Ambil 4 sdm gulpas.

Berbagai kandungan yang ada pada daun kelor (baca: Kelor Si Tanaman Ajaib) akan sangat berkhasiat untuk membantu produksi ASI menjadi lebih lancar. Nah, salah satu olahan daun kelor moodbooster alami ASI adalah sayur bening. Bahan dan pembuatannya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal.

Cara menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Didihkan air, masukkan semua bumbu, jagung, daun kelor.
  2. Tes rasa & sajikan.

Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Dalam pengobatan tradisional, daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes, nyeri sendi, infeksi bakteri, hingga kanker. Masukkan daun kelor, beri gula dan garam. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!