Resep Sayur Bening Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Anti Gagal

Sayur Bening Bayam. Free UK delivery on eligible orders. All the popular brands, to your door Sayur Bening Bayam. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup.

Resep Sayur Bening Bayam Anti Gagal Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera.

Sedang mencari ide resep sayur bening bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Free UK delivery on eligible orders. All the popular brands, to your door Sayur Bening Bayam. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bening Bayam:

  1. Siapkan 1 ikat besar bayam, petik ambil daunnya.
  2. Gunakan 4 buah labu siam lalap, potong 4.
  3. Gunakan 1 buah jagung, sisir.
  4. Gunakan 6 butir bawang merah, rajang halus.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih, iris halus.
  6. Ambil 5 cm temu kunci memarkan.
  7. Siapkan 1 sdm garam.
  8. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  9. Sediakan 1 liter air.
BARU  Resep Sayur Asem Sederhana, Lezat Sekali

Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam:

  1. Rebus air, bawang putih, bawang merah, temu kunci, garam, dan gula hingga mendidih..
  2. Masukkan labu siam dan jagung, masak hingga matang, icip kuah, koreksi rasa. Tambahkan gula dan garam jika perlu..
  3. Masukkan bayam, masak sebentar hingga bayam layu, sekitar 1 menit..

Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!