Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam putih, lekker Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam putih, lekker Anti Gagal

Opor ayam putih, lekker. Ciri khas Opor Betawi adalah warnanya yang putih karena tidak menggunakan kunyit/kunir. Opor ini biasa disajikan bersama ketupat atau Lontong Pesor dihari. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam putih, lekker Anti Gagal Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Opor ayam, sajian berbahan utama ayam kampung dengan kuah santan dan bumbu halus putih. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam putih, lekker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam putih, lekker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam putih, lekker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan opor ayam putih, lekker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ciri khas Opor Betawi adalah warnanya yang putih karena tidak menggunakan kunyit/kunir. Opor ini biasa disajikan bersama ketupat atau Lontong Pesor dihari. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam putih, lekker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Opor ayam putih, lekker memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor ayam putih, lekker:

  1. Ambil 1 ekor ayam free range potong 12.
  2. Ambil 300 cc santan kental.
  3. Siapkan 2 batang sereh geprek.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Siapkan 5 buah rawit merah.
  8. Sediakan 15 buah kentang kecil.
  9. Ambil 2 liter air.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Sediakan Bahan halus.
  12. Ambil 14 siung bawang merah.
  13. Sediakan 5 siung bawang putih.
  14. Siapkan 4 butir kemiri.
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  16. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Pancake Oat Kulit Pisang yang Lezat Sekali

Opor ayam is very mild compared to many Indonesian dishes. It has no chilies, making this dish very children friendly. I myself remember how this is one of my favorite dishes. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Cara membuat Opor ayam putih, lekker:

  1. Siapkan bahan bahan. Blender bumbu halus.
  2. Goreng ayam dengan minyak kelapa hingga setengah matang, angkat.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak kelapa sampai harum tambahkan sereh, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam.
  4. Masukkan ayam, aduk hingga merata, tambahkan air.
  5. Masukkan kentang dan biarkan hingga kentang empuk dan air mendidih, lalu masukkan santan kental dan garam, koreksi rasa.
  6. Aduk sebentar, angkat dan hidangkan.

The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Cara memasak opor ayam putih enak: Tumis bumbu-bumbu halus, daun jeruk, daun salam, dan serai sampai harum. Masukkan potongan ayam, kemudian aduk hingga berubah warna. Bumbui dengan garam, gula, dan merica, kemudian tuangkan santan sedikit demi sedikit. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor ayam putih, lekker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!