Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam telor Padang yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam telor Padang yang Enak

Opor ayam telor Padang. Ingin masakan opor ayammu ludes di hari Lebaran Idul Fitri? Opor ayam merupakan masakan berkuah santan kental berwarna kekuningan. Kelezatan opor ayam, terletak pada perpaduan bumbu, kuah kental dan kelembutan Tambahkan daging ayam dan telur rebus.

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam telor Padang yang Enak Cara Membuat Opor Ayam Kuning: Bersihkan ayam, lalu potong-potong. Opor ayam telor Padang. daging ayam•telur rebus•santan•jeruk nipis•serai, geprek•daun jeruk•daun salam•lengkuas, geprek. akhlaqul karimah. Opor ayam sangat mudah untuk dimasak.

Lagi mencari ide resep opor ayam telor padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam telor padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam telor padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam telor padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ingin masakan opor ayammu ludes di hari Lebaran Idul Fitri? Opor ayam merupakan masakan berkuah santan kental berwarna kekuningan. Kelezatan opor ayam, terletak pada perpaduan bumbu, kuah kental dan kelembutan Tambahkan daging ayam dan telur rebus.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam telor padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Opor ayam telor Padang menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor ayam telor Padang:

  1. Sediakan 5 potong daging ayam.
  2. Siapkan 8 buah telur rebus.
  3. Siapkan 900 ml santan.
  4. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  5. Siapkan 2 batang serai, geprek.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 3 lembar daun salam.
  8. Ambil 2 ruas lengkuas, geprek.
  9. Ambil Bumbu halus.
  10. Siapkan 5 siung baput.
  11. Sediakan 10 siung bamer.
  12. Ambil 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  13. Ambil 3 kemiri.
  14. Gunakan 1 sdt Kunyit bubuk.
  15. Siapkan 2 ruas jahe.
  16. Siapkan 2 sdt garam.
  17. Siapkan 3 sdm bawang goreng.
BARU  Resep Nasi Uduk ayam oven yang Menggugah Selera

Penggemarnya banyak, karena gurihnya Resep opor ayam spesial ini kaitannya dengan ketersediaan bumbu masakan yang Pencinta aneka menu telur nggak perlu bosen lagi, karena tiap hari menunya telur. Masak opor ayam dengan resep opor ayam yang sederhana, yuk! Kurang lengkap rasanya kalau Hari Raya tanpa menyantap Opor ayam ini menjadi menu Lebaran favorit bagi kamu khususnya yang tinggal di Pulau Jawa. Setiap daerah, tuh, punya resep opor.

Cara menyiapkan Opor ayam telor Padang:

  1. Cuci bersih daging ayam lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis selama 10 menit.
  2. Haluskan bumbu dengan blender lalu tumis. Masukkan daun jeruk, salam, sereh dan lengkuas, masak hingga harum.
  3. Masukkan daging ayam, aduk, tunggu sampai bumbu meresap. Lalu masukkan telur rebus..
  4. Masukkan santan 1/2nya, masak hingga ada letupan.
  5. Masukkan sisa santan (ayam tenggelam), masak hingga ayam matang. Sesekali diaduk agar santan tidak pecah.
  6. Tes rasa, jika sudah pas, sajikan hangat dengan taburan bawang goreng..

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam telor padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!