Resep Sayur Bayam Bening | mediocrecook yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Bening | mediocrecook yang Enak Banget

Sayur Bayam Bening | mediocrecook. Add onion, red chili curly, and a key meeting to sweet corn stew. Give sugar, taste again until it feels right. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya.

Resep Sayur Bayam Bening | mediocrecook yang Enak Banget Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera.

Lagi mencari ide resep sayur bayam bening | mediocrecook yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam bening | mediocrecook yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

mediocrecook, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bayam bening

mediocrecook sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bayam Bening | mediocrecook memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bayam Bening | mediocrecook:

  1. Sediakan Bahan Utama.
  2. Gunakan Bayam (250gr).
  3. Siapkan Jagung (1 bonggol, jgn yg pipil, butuh bonggolnya biar manis).
  4. Gunakan Wortel (1 buah uk besar).
  5. Sediakan Air (500-700ml, pokoknya sampai jagungnya tercelup penuh).
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Gunakan Bawang merah (5-7 siung).
  8. Gunakan Kunci (jika ada, tp saya tdk pakai).
  9. Sediakan Minyak (sedikit buat oseng bawang merah).
  10. Ambil Gula (4-5sdt).
  11. Ambil Garam (1-2sdt).

Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur dadar buncis yang Enak

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bayam Bening | mediocrecook:

  1. Siapkan Bahan Utama 1. Petik sayur bayam kecil2, pake tangkai boleh sedikit saja agar tidak rugi 2. Potong jagung jd 4-5ruas, saya pakai pisau tulang, dimasukkan dalam kresek bs mempermudah memotong 3. Potong wortel bentuk bulat2 saja 4. Potong dan geprek bawang merah, besar2 aja.
  2. Tuang minyak sedikit ke saucepan, tunggu panas sedikit, langsung masukkan bawang merah, oseng2 sampai kecoklatan Krn saya pakai saucepan besi, jd mudah gosong, hati2 ya Setelah itu lgsg masukkan air, tunggu sampai mendidih.
  3. Jika sudah mendidih, masukkan jagung dan wortel, tunggu hingga lunak, sekitar 4-5menit di api sedang Biasa mah ga pake wortel, cuman suka2 ajalah ya, masak buat sendiri ini ya kan.
  4. Jika sudah dirasa cukup lunak, masukkan bayam, api dikecilkan Kemudian masukkan semua bumbu, untuk gula, saya pakai banyak, krn biar berasa manis dan tdk hambar Kalau mau kurangi gula tp ttp berasa, kurangi air, potong jagungnya tipis2.
  5. Lanjut masak hingga bayam lunak, cicipi, koreksi rasa Jika sudah pas, matikan kompor dan sajikan.

Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Sayur bayam ni potong je macam mana pun. Kalau nak cara yang lebih afdal, lebih senang siang guna tangan aje.

mediocrecook yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!