Bagaimana Membuat Sambal Ayam Pop yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sambal Ayam Pop yang Enak

Sambal Ayam Pop. This is my mantra from now on.https. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Namun bagi Anda yang tidak menyukai pedas, sambal tersebut juga bisa dimodifikasi agar tidak terlalu.

Bagaimana Membuat Sambal Ayam Pop yang Enak Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng. Resep Ayam POP Goreng Khas Padang Sambal Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan.

Lagi mencari ide resep sambal ayam pop yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam pop yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

This is my mantra from now on.https. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Namun bagi Anda yang tidak menyukai pedas, sambal tersebut juga bisa dimodifikasi agar tidak terlalu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ayam pop, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal ayam pop yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal ayam pop yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Ayam Pop memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Ayam Pop:

  1. Siapkan 7 Buah Cabe Merah Besar.
  2. Ambil 2 Buah Cabe Rawit Merah.
  3. Siapkan 5 Buah Daun Jeruk.
  4. Ambil 2 buah Bawang Merah.
  5. Siapkan 1 buah bawang putih.
  6. Gunakan 2 sdm gula.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Gunakan 3 sdm saus tomat.
  9. Siapkan 3 buah kemiri goreng.
BARU  Resep Minyak Ayam (Mie Ayam), Bisa Manjain Lidah

Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat Jangan lupa sajikan bersama sambal dan nasi hangat. Untuk membuat sambal ayam geprek juga sangat mudah. Ada banyak resep sambal ayam geprek yang bisa Anda Anda hanya membutuhkan beberapa bahan dan bumbu ayam goreng serta sambal. Ayam pop juga sering disajikan bersama dengan sambal yang pastinya akan menambah selera makan Anda.

Langkah-langkah membuat Sambal Ayam Pop:

  1. Siapkan dan bersihkan semua bahan untuk membuat sambal..
  2. Pertama siapkan panci dan air panas untuk merebus Cabe dan Tomat. Tunggu sampai cabe dan tomat melunak..
  3. Jika sudah matang dan lunak, semua bahan dimasukan kedalam blender untuk di proses dan dibuat halus (Jika tidak mau terlalu pedas, cabai bisa dibuka dan dibuang dulu biji-nya)..
  4. Siapkan wajan dan berikan minyak, tunggu sampai agak panas lalu masukan bahan2 yang sudah diblender ke dalam wajan untuk dimatangkan, tunggu 10 – 15 menit dan aduk terus secara merata agar tidak ada bagian yang gosong..

Untuk menghilangkan bau amis pada ayam kampung. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Apalagi jika dinikmati dengan sambal serta lalapan dan daun singkong khas Rumah Makan Padang. Cara membuat ayam Pop : Pertama-tama, lumuri dulu potongan ayam dengan bumbu bawang putih, garam secukupnya dan juga air perasan jeruk nipis. See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal ayam pop yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!