Bagaimana Menyiapkan Ayam pop, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam pop, Bikin Ngiler

Ayam pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Bagaimana Menyiapkan Ayam pop, Bikin Ngiler Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This is my mantra from now on.https. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Lagi mencari ide resep ayam pop yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam pop yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam pop sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam pop memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam pop:

  1. Ambil 3 ekor ayam (pejantan/kampung).
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Sediakan 15 siung bawang merah.
  4. Ambil 15 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan 5 kemiri.
  7. Gunakan Bumbu pelengkap.
  8. Siapkan 8 lembar daun salam.
  9. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 3 batang sereh.
  11. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  12. Gunakan 2 bungkus air kelapa tua.
  13. Gunakan Bumbu dapur (sesuai selera).
  14. Sediakan 1-2 sdm garam.
  15. Sediakan Totole.
  16. Sediakan Lada.
  17. Gunakan Gula.
BARU  Bagaimana Membuat Dada Ayam Panggang Teflon Simple Anti Gagal

Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa.

Langkah-langkah membuat Ayam pop:

  1. Cuci ayam (saya cuci dengan jeruk limo lalu bilas) jangan lupa copot kulitnya (bisa di bikin kulit ayam goreng tepung).
  2. Tumis bumbu halus. setelah harum, masukan bumbu pelengkap. Masukan air kepala dan masukan bumbu dapur sesuai selera. Test rasa (kalau aku buat airnya agak asin, supaya ayamnya berasa), masukan ayam..
  3. Masak ayam dengan api kecil selama 30-45 menit (mau lebih keras/ lebih lembut), kalo aku suka ayamnya lembut supaya gampang lepas tulang. Setelah itu matikan api, jangan langsung angkat yah. diamkan dulu dalam air selama kurang lebih 10 menit. Baru di angkat. Bisa disimpan di freezer/ langsung di goreng..
  4. Saat menggoreng panaskan minyak. Setelah panas posisikan di api kecil. Goreng sekitar 1-1,5 menit saja. Asal panas dan keliatan berminyak. (Jangan goreng dari posisi beku yah)..
  5. Nih contoh aku goreng lebih dari 2 menit.

Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam pop yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!