Cara Gampang Membuat Opor Ayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Opor Ayam yang Menggugah Selera

Opor Ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Cara Gampang Membuat Opor Ayam yang Menggugah Selera The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Sedang mencari ide resep opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam menggunakan 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor Ayam:

  1. Ambil 4 potong ayam.
  2. Ambil 2 telur rebus.
  3. Gunakan Sedikit laos.
  4. Siapkan 1 lembar daun salam (saya pakai 2).
  5. Siapkan Santan 2bungkus (@65ml).
  6. Siapkan Bawang merah goreng.
  7. Gunakan 600 ml Air.
  8. Gunakan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  10. Ambil 2 buah cabai keriting.
  11. Gunakan 1 buah cabai pedas (kl suka pedes bs ditambah).
  12. Siapkan 1 siung bawang putih.
  13. Ambil 4 siung bawang merah.
  14. Ambil 1 sdt terasi.
  15. Ambil Sedikit kencur.
  16. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan 1 sdt garam.
  18. Gunakan Sejumput gula.
BARU  Resep Banana oat with honey, Menggugah Selera

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam:

  1. Rebus ayam sebentar untuk menghilangkan kotoran.
  2. Rebus telur sampai matang, kupas lalu sisihkan.
  3. Ulek atau blender bumbu halus.
  4. Didihkan air lalu masukkan ayam.
  5. Masukkan bumbu halus, laos dan daun salam.
  6. Biarkan sampai mendidih dan mateng bumbu halusnya, masukkan telur.
  7. Kl bumbu dirasa sudah mateng, masukan santan.
  8. Koreksi rasa. Terakhir taburi bawang merah goreng. Siap disantap ?.

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!