Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Labu Kuning, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Labu Kuning, Bisa Manjain Lidah

Opor Ayam Labu Kuning. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special Masakan opor ayam ini terbuat dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, merica. Opor Ayam Kuning Lebaran enggak lengkap rasanya tanpa Opor Ayam Kuning ini. Opor ayam kampung spesial bumbunya pas rasanya sedap. resep bunda yustin.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Labu Kuning, Bisa Manjain Lidah Buat kamu yang juga sedang mencari resep opor ayam kuning yang sepesial untuk Lebaran… Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi. Di berbagai daerah, yang kerap dijumpai yakni opor ayam kuning. Seperti namanya, menu ini menggunakan kunyit sebagai pewarna yang dipadukan dengan santan, daun jeruk dan bumbu lainnya.

Lagi mencari ide resep opor ayam labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam labu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special Masakan opor ayam ini terbuat dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, merica. Opor Ayam Kuning Lebaran enggak lengkap rasanya tanpa Opor Ayam Kuning ini. Opor ayam kampung spesial bumbunya pas rasanya sedap. resep bunda yustin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam labu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam labu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Labu Kuning menggunakan 18 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam Labu Kuning:

  1. Gunakan 1/2 ayam (potong dan cuci bersih).
  2. Siapkan 200 gram labu kuning (kupas potong dadu).
  3. Ambil 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 bh tomat.
  6. Gunakan 2 bh cabai hijau (iris).
  7. Gunakan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 1 batang serai.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1 bks santan kara.
  11. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  13. Siapkan 500 ml air/sesuai selera.
  14. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  15. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  16. Siapkan 2 sdt royco ayam.
  17. Ambil 1/2 sdt garam.
  18. Ambil 4 sdm minyak makan untuk menumis.
BARU  Resep Sup Sayur Campur Obat Fit dan Diet yang Sempurna

Opor Ayam bumbu kuning. daging ayam, potong sesuai selera•air•santan instan•bawang merah•bawang putih•ketumbar•jinten•kemiri. Opor ayam bumbu kuning lezat. ayam (saya pakai sayap dan paha saja)•Jeruk nipis•jahe (geprek)•santan kanil•Bumbu halus untuk kuah :•bawang. Resep opor ayam biasanya tidak berdiri sendiri. Daerah Sumatera biasanya menghidangkan opor ayam sejajar dengan telur balado, rendang, serta keripik pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Labu Kuning:

  1. Cuci bersih ayam dan potong sesuai selera.
  2. Haluskan bahan;bawang putih,bawang merah,tomat,jahe.
  3. Serai di geprek cabai di iris.
  4. Tumis bumbu halus,cabai,serai dan daun salam.
  5. Jika sudah kekuningan tambahkan air.
  6. Setelah di tambah air,tambahkan kunyit bubuk,lada dan ketumbar bubuk dan masukan ayam.
  7. Setelah ayam kira" sudah lembut masukan labu kuning.
  8. Sekiranya labu sudah lembut tambahkan garam,kaldu dan gula.
  9. Setelah itu koreksi rasa,dan tambahkan santan.
  10. Masak sampai air benar" mendidih,matikan api dan hidangkan.

Daerah Jakarta dan Jawa Barat mengenal opor ayam sebagai menu sarapan yang dikombinasikan dengan ketupat dan sayur labu. Umumnya untuk sebagian orang, ternyata rasa opor ayam kuning itu kurang cocok di lidah. Rasanya malah menjadi manis sehingga tidak pas untuk Karena opor ayam ini merupakan olahan dengan santan, sebaiknya memasaknya secukupnya saja ya. Sebab biasa seharian saja bisa menjadi basi. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!