Resep Ayam Pop! Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Pop! Anti Gagal

Ayam Pop!. Ayam pop adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat. Hidangan ini termasuk salah satu hidangan ayam goreng, namun yang membedakan ayam pop dengan ayam goreng lainnya adalah ayam pop memiliki warna yang masih putih pucat ketika selesai dimasak. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia.

Resep Ayam Pop! Anti Gagal Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil.

Sedang mencari ide resep ayam pop! yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop! yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop!, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam pop! enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayam pop adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat. Hidangan ini termasuk salah satu hidangan ayam goreng, namun yang membedakan ayam pop dengan ayam goreng lainnya adalah ayam pop memiliki warna yang masih putih pucat ketika selesai dimasak. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam pop! yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Pop! menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Opor Ayam Putih yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Pop!:

  1. Ambil 4 potong ayam negeri.
  2. Siapkan 200 ml air.
  3. Ambil 1,5 sdt cuka.
  4. Sediakan Bahan halus.
  5. Ambil 8 buah bawang merah.
  6. Sediakan 5 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1,5 sdt garam.
  8. Siapkan Bahan Sambal.
  9. Siapkan 8 buah cabe merah keriting.
  10. Gunakan 4 buah bawang merah.
  11. Ambil 1 buah tomay.
  12. Gunakan 1/2 sdt garam.

Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Самые новые твиты от sambal ayam pop (@mahrangaffandi): "Pemerintah right now: https sambal ayam pop Ретвитнул(а) Zag. This is my mantra from now on.https. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah.

Cara membuat Ayam Pop!:

  1. Haluskan bumbu..
  2. Masak air yang sudah ditambahkan cuka dan garam. Lalu masukkan ayam dan bumbu halus. Rebus sampai bumbu meresap..
  3. Goreng ayam sebentar saja. Hanya tercelup minyak panas saja. Angkat..
  4. Membuat sambal: rebus semua bahan sambal lalu angkat dan haluskan semua bahan. Sajikan..

Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop! yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!