Cara Gampang Membuat Tumis Buncis Telur, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis Buncis Telur, Bikin Ngiler

Tumis Buncis Telur. Tumis buncis telur Litta Cahaya @homemadebylitta Jatinangor Sumedang. Cuci bersih buncis yg sudah di iris serong lalu tumis bawang merah dan bawang putih tumis hingga harum. Selain itu, buncis juga kaya nutrisi.

Cara Gampang Membuat Tumis Buncis Telur, Bikin Ngiler Tidak hanya cocok diolah menjadi aneka masakan lezat, buncis juga kaya manfaat sehingga menjadi sayuran yang sangat direkomendasikan. Kandungan nutrisi pada buncis antara lain terdiri dari protein, zat besi, kalsium, serat, kalsium, fosfor, potasium. Lihat juga resep Tumis Putih Telur Buncis enak lainnya.

Lagi mencari ide resep tumis buncis telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis buncis telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis buncis telur Litta Cahaya @homemadebylitta Jatinangor Sumedang. Cuci bersih buncis yg sudah di iris serong lalu tumis bawang merah dan bawang putih tumis hingga harum. Selain itu, buncis juga kaya nutrisi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis buncis telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis buncis telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Buncis Telur memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Buncis Telur:

  1. Sediakan 200 gram buncis.
  2. Siapkan 1 buah bombay.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Ambil 2 buah jagung muda.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 siung bawang merah.
  7. Gunakan 2 buah cabe rawit merah (option).
  8. Sediakan 1/4 sdt merica.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Gunakan 1/4 sdt gula.
  11. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
BARU  Resep Sayur Bayam Bening, Lezat

Tumis buncis telur merupakan menu yang sangat populer di tengah-tengah masyarakat, dimana tumisan yang satu ini biasanya selalu diburu oleh para ibu-ibu rumah tangga ketika hendak menyajikan menu makan untuk keluarganya di rumah. Tumic buncis oseng telur ini dipercaya memiliki cita rasa yang sedap dan lezat. Oleh sebab itulah anda juga patut membuat tumisan ini di rumah. Tumis buncis telur wortel. foto: Instagram/@nonyqueeny.

Cara menyiapkan Tumis Buncis Telur:

  1. Siapkan bahan-bahan dahulu, potong kecil buncis atau sesuai selera. Jagung muda di iris tipis.
  2. Orak-arik telur kemudian angkat dan tiriskan. Haluskan baput dan bamer, iris tipis bombay. sisihkan dahulu.
  3. Tumis bumbu halus, bombay kemdian masukkan buncis, jagung, telur dan cabe iris aduk merata tambahkan garam, gula, kaldu jamur. Matikan api pindahkan kepiring saji untuk dihidangkan..

Resep Tumis Buncis Telur Pedas – Buncis merupakan salah satu jenis sayuran polong-polongan dengan tekstur renyah dan rasa manis yang khas. Tidak hanya cocok diolah menjadi aneka masakan lezat, buncis juga kaya manfaat sehingga menjadi sayuran yang sangat direkomendasikan. Kandungan nutrisi pada buncis antara lain terdiri dari protein, zat besi, kalsium, serat, kalsium, fosfor, potasium. Menu tumis buncis telur sangat cocok untuk sarapan maupun makan siang dan pasti langsung habis. Berikut resep membuat tumis buncis telur, yang dikutip dari channel YouTube Abu Tosca pada Senin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis buncis telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!