Resep Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap, Enak Banget

Diposting pada
Resep Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap, Enak Banget

Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap.

Resep Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap, Enak Banget

Anda sedang mencari inspirasi resep iga kambing bakar teflon bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga kambing bakar teflon bumbu kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing bakar teflon bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan iga kambing bakar teflon bumbu kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat iga kambing bakar teflon bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap:

  1. Ambil 750 gr Iga Kambing/Sapi (kebetulan pnya sya kambing).
  2. Ambil ❤ Bumbu ::.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 cm jahe.
  6. Sediakan secukupnya lada dan sdkt pala bubuk.
  7. Sediakan 2 sdm kecap.
  8. Ambil 1 sdm madu (bs di ganti secukupnya gula).
  9. Siapkan secukupnya garam dan kaldu bubuk/ saus tiram.

Cara menyiapkan Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap:

  1. Potong2 iga (biasanya sih sdh di potongin ya..?)…cuci bersih..
  2. Rebus iga sampe empuk…sya presto kurleb 25 menit dr mulai bunyi desisan panci dgn api sedang. Stlh pancinya berhenti mendesis buka tutup panci dan buang airnya (utk ngurangi bau kambingnnya)..
  3. Haluskan bumbu…, tumis bumbu sampe harum..
  4. Masukkan iga yg sdh di rebus tadi tambahkan air, masak sampe bumbu meresap dan air sat..
  5. Bakar iga (sy pake wajan teflon) dgn api kecil sampe matang khas bakaran sambil di oles2 dgn sisa bumbunya. Hati2 waktu membolak balik iganya krn tulang2nya msh tajam shg bisa menggores dan merusak teflonnya (sya pake jepitan)..
  6. Dan siap di hidangkan dgn sambal kesukaan..
  7. Note: Kalo gak punya panci presto bisa di masak dgn bumbunya sampe empuk dgn api sedang cenderung kecil (sblm bumbu masuk air rebusan pertama sy buang utk ngurangin bau embeknya. ?)..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Praktis Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!