Resep Tongseng ayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tongseng ayam, Menggugah Selera

Tongseng ayam. Resep Tongseng Ayam – Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai. Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan Enak Banget

Resep Tongseng ayam, Menggugah Selera Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan. Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan. image via cookpad.com. Resep Tongseng Ayam – Ada begitu banyak orang yang di luar sana bertanya-tanya mengenai bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang lezat dan nikmat?

Anda sedang mencari ide resep tongseng ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tongseng Ayam – Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai. Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan Enak Banget

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tongseng ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongseng ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng ayam menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongseng ayam:

  1. Gunakan 400 gram ayam (di resep asli ayam tanpa tulang,sy ada tulang nya).
  2. Sediakan 1 sachet santan kara 65 ml.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 batang serai (sy skip lg gk punya).
  6. Ambil 1 ruas lengkuas.
  7. Ambil 1 slice jahe.
  8. Ambil 3 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1 gelas air.
  10. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Ambil 1/2 sdt gula putih.
  12. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  13. Siapkan Segenggam kol iris.
  14. Ambil 1 buah tomat apel merah.
  15. Gunakan iris Bumbu:.
  16. Gunakan 3 siung bawang putih.
  17. Gunakan 4 siung bawang merah.
  18. Siapkan 1/2 potong bawang bombay.
  19. Siapkan 3 buah cabe rawit keriting merah (jika suka pedas bisa menambahkan cabe rawit).
  20. Ambil 1/2 ruas kunyit (tambahan dari sy).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Orek tempe kacang kering, Bikin Ngiler

Resep tongeng ayam – tongseng merupakan masakan tradisional yang lezat yang biasanya menggunakan daging kambing (Resep Tongseng kambing). Resep Tongseng Ayam Pedas, Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan. Resep tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya. Tongseng Ayam Solo pasti sudah sangat familiar bagi kamu kan?

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng ayam:

  1. Siapkan bahan2 nya,cuci bersih semua(di resep asli ayam di rebus dulu tp di sini sy langsung sj).
  2. Siapkan wajan,masukan minyak goreng kemudian masukan semua bumbu iris,salam,lengkuas jahe,masak sampai harum dan layu.
  3. Kemudian masukan ayam,masak sampai berubah warna,bolak balik,setelah menyatu tambahkan air,setelah mendidih tutup dan masak dengan api kecil.
  4. Tambahkan kaldu bubuk,gula putih,dan jngn lupa masukan kecap manis,aduk2,setelah ayam matang masukan santan,kol dan tomat,aduk kembali sebentar,matikan api.
  5. Pindah kan ke mangkuk saji dan siap di hidangkan.

Masakan tongseng ayam lezat dengan bumbu bumbu sederhana. Resep tongseng ayam mulai banyak dicari karena lebih bisa diterima oleh seluruh anggota keluarga. Sebenarnya ada beragam macam tongseng ayam yang dibuat, ada tongseng ayam original, tongseng ayam tanpa santan dan lain sebagainya. Namun kali ini kita sajikan tongseng ayam pedas. Tongseng ini asalnya memang memakai daging kambing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!