Resep Buncis Kriuk Telur Asin (16) yang Sempurna

Diposting pada
Resep Buncis Kriuk Telur Asin (16) yang Sempurna

Buncis Kriuk Telur Asin (16). Buncis Telur Asin is a unique and delicious way of cooking green beans as it combines the crunchy beans with the mouth watering flavors of salted egg yolk. Buncis krispy telur asin bisa Bunda jadikan camilan. Tapi, jika Bunda suka menjadikannya lauk bersama nasi, menu ini pun tetap cocok disajikan.

Resep Buncis Kriuk Telur Asin (16) yang Sempurna Resep Buncis Goreng Telur Asin merupakan kreasi unik sayur buncis yang rasanya gurih dan enak. Cita rasa kuning telur yang nikmat ternyata sangat cocok jika dimasak dengan buncis goreng berbalut Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Lihat juga resep Tumis Buncis Udang Telor Asin enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep buncis kriuk telur asin (16) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal buncis kriuk telur asin (16) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Buncis Telur Asin is a unique and delicious way of cooking green beans as it combines the crunchy beans with the mouth watering flavors of salted egg yolk. Buncis krispy telur asin bisa Bunda jadikan camilan. Tapi, jika Bunda suka menjadikannya lauk bersama nasi, menu ini pun tetap cocok disajikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari buncis kriuk telur asin (16), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan buncis kriuk telur asin (16) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan buncis kriuk telur asin (16) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Buncis Kriuk Telur Asin (16) menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Buncis Kriuk Telur Asin (16):

  1. Ambil 250 gr baby buncis (saya buncis biasa).
  2. Gunakan Adonan basah :.
  3. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  4. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  5. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  6. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya air.
  9. Gunakan Adonan kering :.
  10. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  11. Ambil 1 sdm tepung tapioka.
  12. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  13. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  14. Siapkan Saos telur asin :.
  15. Gunakan 3 butir kuning telur asin.
  16. Siapkan 3 siung bawang putih.
  17. Sediakan 5 cabai hijau (sesuai selera).
  18. Sediakan 2 sdm air.
  19. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  20. Ambil secukupnya Garam dan gula.
BARU  Cara Gampang Membuat Suwir tongkol campur buncis (tidak pedas, cocok untuk anak), Sempurna

Buncis yang akan dicampur dengan saus telur asin dapat digoreng kriuk atau direbus. Buncis yang direbus akan terasa lebih manis, empuk, dan tidak berminyak. Sedang, buncis yang digoreng akan terasa lebih renyah dan gurih. Baca juga: Cara Potong dan Siangi Buncis agar Gampang Dikunyah.

Cara membuat Buncis Kriuk Telur Asin (16):

  1. Siapkan bahan. Potong buncis menjadi 2 dan cuci..
  2. Aduk rata semua bahan basah. Jangan terlalu encer ya…
  3. Aduk rata semua bahan kering..
  4. Masukkan buncis ke adonan basah, kemudian gulingkan ke adonan kering. Goreng hingga coklat keemasan. Sisihkan..
  5. Saos telur asin, Hancurkan kuning telur asin. Tumis bawang putih hingga harum, kemudian masykkan cabai, tumis hingga layu. Masukkan kuning telur asin, tambahkan air. Masukkan buncis, tambahkan kaldu, garam dan gula. Aduk-aduk dan jangan lupa tes rasa ya…

Olah buncis jadi kriuk, gurih, asin dan pedas yuk! Resep Buncis Goreng Bumbu Telur Asin ala Restoran, Enaknya Keterlaluan! Ini dia resep Buncis Goreng Bumbu Telur Asin yang sering dipesan di restoran. Bahan Saus Telur Asin; Cara Membuat Buncis Kriuk; Buncis merupakan sayuran yang bisa disantap mentah sebagai lalap, bisa juga diolah jadi bahan makanan lezat. Sayang, banyak anak yang tidak suka dengan rasa buncis yang cenderung tawar dan sedikit manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan buncis kriuk telur asin (16) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!