Cara Gampang Menyiapkan Mie Yamin Ayam, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Mie Yamin Ayam, Sempurna

Mie Yamin Ayam. Indonesian Restaurant in Denpasar, Bali, Indonesia. Mie Yamin Ayam Jamur or Bakmi Yamin Ayam Jamur is typical Indonesia Chinese cuisine. Usualy, we served Mie Ayam Jamur with steam veggie, meatball.

Cara Gampang Menyiapkan Mie Yamin Ayam, Sempurna Resep Mie Ayam – Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa. Mie yamie/yamin ini mie ayam yang pada pembuatan topping-nya ditambah kecap manis, jadi rasanya lebih manis daripada mie ayam biasa.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie yamin ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie yamin ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Indonesian Restaurant in Denpasar, Bali, Indonesia. Mie Yamin Ayam Jamur or Bakmi Yamin Ayam Jamur is typical Indonesia Chinese cuisine. Usualy, we served Mie Ayam Jamur with steam veggie, meatball.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie yamin ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie yamin ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie yamin ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie Yamin Ayam memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Yamin Ayam:

  1. Siapkan Bahan Topping Ayam (bisa untuk 5 porsi).
  2. Sediakan 500 gr Daging Ayam Cincang.
  3. Sediakan 200 ml minyak goreng.
  4. Gunakan 6 siung bawang putih cincang halus.
  5. Siapkan 3 sdm kecap ikan.
  6. Ambil 1/2 sdt penyedap (aku pake royco).
  7. Gunakan 1 sdt merica.
  8. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  9. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  10. Sediakan Mie yamin (1 porsi).
  11. Ambil 1 Mie giling untuk mie ayam.
  12. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  13. Sediakan 1 sdt kecap asin.
  14. Ambil 1 sdm minyak ayam (sisa tumisan topping ayam).
  15. Siapkan 1 sdt Merica.
BARU  Resep Nugget ayam special yummy Anti Gagal

Selain itu mie yamie juga bisa ditambahkan. Selalu disamaratakan, ternyata mie ayam, yammie, dan mie yamin itu berbeda, lho. Mie Ayam vs Yammie vs Mie Yamin. Mie merupakan kuliner yang disukai hampir semua orang di berbagai dunia.

Cara menyiapkan Mie Yamin Ayam:

  1. Tumis bawang putih sebentar saja, setelah itu masukan daging ayam. Aduk hingga matang.
  2. Masukan bumbu-bumbu untuk toping ayam hingga ayam agak kering (sesuai selera). Angkat lalu pisahkan antara ayam dan minyak hasil tumisan tersebut..
  3. Sediakan mangkok terlebih dahulu untuk mempersiapkan bumbu yamien tersebut, tuangkan minyak hasil tumisan tadi kedalam mangkok lalu masukan semua bumbu untuk membuat mie yamin.
  4. Rebus mie di air mendidih kurang lebih 4 menit (aku ga ngitung sih ?) sebelum di angkat cek terlebih dahulu mie sudah matang atau tidak. Jika sudah matang angkat mie tersebut lalu saring dan masukan kedalam mangkok yg sudah berbumbu tadi.
  5. Aduk Mie dan Sajikaan bersama toping ayam atas nya, jika suka anda dapat menambahkan daun bawang untuk toping tersebut.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis mie yang menjadi favorit banyak orang, misalnya mie ayam dan mie yamin. Rebus Mie & sawi hijau hingga matang. The regular mie ayam, mie ayam abang-abang or mas-mas, and mie ayam yamin. Abang or mas means brother, a way to call somebody for respect such as siblings, family or friends or someone who. Di beberapa tempat, mie ayam yamin juga dibedakan berdasarkan sentuhan rasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Yamin Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!