Resep 216. Ceker Ayam Betutu, Lezat

Diposting pada
Resep 216. Ceker Ayam Betutu, Lezat

216. Ceker Ayam Betutu. Betutu ala Bli Kalit terngonah deh di Sukabumi. Datang aja ke Warumg Ayam Betutu Bli Kalit yuk. Betutu is an Indonesian-Balinese dish of steamed or roasted chicken or duck in rich bumbu betutu (betutu spice mix).

Resep 216. Ceker Ayam Betutu, Lezat Make this flavorful and juicy ayam betutu bali with amazing aromatic spices and ingredients using Instant Pot pressure cooker or steamer and then finished cooking in the oven. Recipe is perfect for bebek betutu too. Resep Ayam Betutu – Jika berbicara mengenai Ayam Betutu, pasti orang-orang langsung teringat dengan Pulau Bali.

Anda sedang mencari ide resep 216. ceker ayam betutu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 216. ceker ayam betutu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 216. ceker ayam betutu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 216. ceker ayam betutu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Betutu ala Bli Kalit terngonah deh di Sukabumi. Datang aja ke Warumg Ayam Betutu Bli Kalit yuk. Betutu is an Indonesian-Balinese dish of steamed or roasted chicken or duck in rich bumbu betutu (betutu spice mix).

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 216. ceker ayam betutu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 216. Ceker Ayam Betutu menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Okonomiyaki Ekonomis Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 216. Ceker Ayam Betutu:

  1. Gunakan 1/4 kg Ceker Ayam (8 buah).
  2. Siapkan 1/2 resep Bumbu Betutu (lihat resep).
  3. Ambil 1/2 sdt Garam.
  4. Ambil 1 sdm Gula Pasir.
  5. Ambil 250 ml Air (hingga ceker terendam).
  6. Gunakan 1 sdm Minyak Goreng.

Ayam betutu memang berasal dari bali, lebih lengkapnya berasal dari Gilimanuk. Ayam yang satu ini diolah dengan bumbu yang sangat lezat, hingga akhirnya dipanggang dalam api. Berikut resep Ayam Betutu, simak juga bahan untuk Ayam Betutu dan bagaimana cara buat Ayam Betutu. Resep Ayam Betutu khas Pulau Dewata ini mempunyai rasa yang luar biasa nikmat.

Cara membuat 216. Ceker Ayam Betutu:

  1. Potong kuku, bersihkan kulit dan cuci bersih ceker ayam..
  2. Tumis bumbu betutu hingga harum, masukkan ceker ayam dan aduk hingga rata..
  3. Masukkan air, garam dan gula, kemudian aduk rata. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Sebaiknya masak dengan api kecil agar ceker ayam empuk..
  4. Siap disajikan..

Tapi tenang saja, Resep Ayam Betutu yang lezat ini cukup mudah untuk dibuatnya. Jika termasuk salah satunya, anda bisa mencoba menyajikan ayam betutu. Bumbunya yang meresap serta tekstur daging ayam yang empuk membuatnya jadi lezat. Hidangan khas Bali ini menggunakan banyak bumbu rempah, diantaranya adalah lengkuas, kunyit, dan kencur. Ayam betutu merupakan olahan ayam legendaris dari Bali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 216. ceker ayam betutu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!