Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kecap, Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam Kecap. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Lihat juga resep Ayam Kecap Inggris enak lainnya. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kecap, Lezat Sekali Sering kali menjadi pilihan favorit di rumah. Resep Ayam Kecap – Sekarang ini ayam dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Dari mulai digoreng, dipanggang, dan sebagainya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Lihat juga resep Ayam Kecap Inggris enak lainnya. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Kecap menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Kecap:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam kampung, bagi 8.
  2. Gunakan 1 batang daun bawang, potong agak panjang.
  3. Ambil 3 siung bawang putih, cincang.
  4. Gunakan 1/2 siung bawang bombay, cincang.
  5. Gunakan 2 tomat, masing2 bagi 8.
  6. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 1/2 sdm saos tiram.
  8. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  9. Siapkan 1/2 sdm minyak wijen.
  10. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  11. Gunakan 1 sdm gula.
  12. Ambil 1/2 sdm garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang Daging yang Bisa Manjain Lidah

Ayam merupakan menu yang sangat populer di semua. Resep Ayam Kecap – Salah satu olahan ayam paling simpel dan mudah dibuat adalah ayam kecap. Nah, penasaran kan bagaimana cara masak ayam kecap sederhana yang enak dan mudah? Ayam kecap pun siap disajikan dengan nasi putih hangat.

Cara membuat Ayam Kecap:

  1. Tumis bawang putih & bombay dengan sedikit minyak, lalu masukkan ke panci presto.
  2. Masukkan semua bahan lain kecuali tomat & daun bawang ke dalam panci presto, tambahkan air secukupnya.
  3. Masak sesuai anjuran panci presto masing2.
  4. Selesai presto, masak lagi di atas api, masukkan tomat & daun bawang, aduk rata.
  5. Masak sampai kekentalan yang diinginkan lalu sajikan.

Artikel ini telah tayang di SajianSedap dengan judul " Resep Ayam Kecap Jamur Nan Gurih dan Kaya Rasa Jadi Juara Di Meja Makan". Inilah resep ayam kecap yang nikmat, gurih dan bikin susah move on. Hampir setiap ibu menjadikan resep ayam kecap sebagai salah satu masakan andalannya, karena anak-anak pasti suka. Setelah ayam kecap pedas dan ayam kecap mentega, sekarang kita akan belajar cara masak ayam kecap dengan bumbu santan. Kuahnya cenderung lebih kental dan kaya rempah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!