Cara Gampang Menyiapkan #19 Nasi Kuning Tumpeng Mini Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan #19 Nasi Kuning Tumpeng Mini Anti Gagal

#19 Nasi Kuning Tumpeng Mini.

Cara Gampang Menyiapkan #19 Nasi Kuning Tumpeng Mini Anti Gagal

Sedang mencari ide resep #19 nasi kuning tumpeng mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #19 nasi kuning tumpeng mini yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #19 nasi kuning tumpeng mini, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan #19 nasi kuning tumpeng mini yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah #19 nasi kuning tumpeng mini yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan #19 Nasi Kuning Tumpeng Mini memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan #19 Nasi Kuning Tumpeng Mini:

  1. Sediakan 4 cup beras.
  2. Siapkan 2 santan kara segitiga.
  3. Sediakan 4 cup campuran air + santan.
  4. Siapkan 2 buah jeruk nipis.
  5. Ambil 2 btg serai.
  6. Siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  8. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan Secukupnya garam.
  10. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  11. Siapkan ? Bumbu Halus : ?.
  12. Siapkan 3 ruas besar kunyit bakar.
  13. Sediakan 5 siung bawang merah.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Gunakan 1 ruas jari jahe.

Langkah-langkah membuat #19 Nasi Kuning Tumpeng Mini:

  1. Siapin bahan. Cuci bersih beras, rendem 30 menit. Sisihin. Kupas trus cuci bersih semua bahan bumbu. Campurin air ama santen. Blender bumbu halus..
  2. Cuci lagi beras, buang air rendeman na. Panasin minyak, tumis bumbu halus, masukin serai, daun salam, daun pandan, daun jeruk, aduk rata ampe harum. Masukin campuran air ama santen tadi, aduk rata, masukin beras ama garem, aduk rata. Kira2 5 menit masukin air jeruk nipis, trus masak ampe jadi aron. Sebelum mendidih n air terlalu susut, matiin, tutup, diemin ampe santen nyerap..
  3. Sambil nunggu nyerap ke beras, Panasin kukusan. Masukin nasi aron ke dalem kukusan. Kukus kira2 30 – 40 menit boleh lah. Klo udh mateng tinggal di bentuk trus di tata, sajiin ama pelengkapnya, Jadi dah..
BARU  Resep 25. Bubur Oatmeal Gulai Ayam Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan #19 Nasi Kuning Tumpeng Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!