Cara Gampang Menyiapkan Ayam popcorn saus lada hitam yang Lezat

Diposting pada

Ayam popcorn saus lada hitam. Mau tahu resep buat Ayam Saus Lada Hitam simple banget cuma pake SAORI saus Lada Hitam nih gayyss. Membuat saus lada hitam sendiri pun kini lebih mudah, karena Bunda hanya perlu menggunakan Saus Tiram Selera yang mengandung ekstrak tiram lebih banyak. Dijamin ayam bakar jadi lebih gurih dan nikmat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam popcorn saus lada hitam yang Lezat Yuk, persiapkan bahanbahannya di bawah ini. Jika sudah matang, tiriskan dan Ayam Popcorn siap disajikan bersama saus sambal botolan. Bagi pecinta ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah sangat familiar.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn saus lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn saus lada hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mau tahu resep buat Ayam Saus Lada Hitam simple banget cuma pake SAORI saus Lada Hitam nih gayyss. Membuat saus lada hitam sendiri pun kini lebih mudah, karena Bunda hanya perlu menggunakan Saus Tiram Selera yang mengandung ekstrak tiram lebih banyak. Dijamin ayam bakar jadi lebih gurih dan nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn saus lada hitam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam popcorn saus lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam popcorn saus lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam popcorn saus lada hitam menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam popcorn saus lada hitam:

  1. Ambil 1/2 kg Dada ayam fillet.
  2. Siapkan 1 bh Paprika, buah biji dan bag tengah, potong kotak kecil.
  3. Gunakan 3 siung Bawang putih, rajang halus.
  4. Siapkan 3 bh Bawang merah / 1 bh Bawang bombay kecil, iris.
  5. Gunakan 1 bks tepung ayam crispy serbaguna.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdt lada putih bubuk.
  8. Ambil saus:.
  9. Gunakan 1 sdm lada hitam bubuk.
  10. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 2 sdm saos tomat.
  13. Sediakan 1/2 gelas air.
  14. Ambil minyak goreng untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Onde-onde Coklat, Lezat Sekali

Diamkan ayam yang telah dilumuri kecap manis dan saus tiram. cooksnack.com. Di dalam wadah berisi daging ayam, lumuri dengan air jeruk nipis. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Sajikan ayam pop bersama saus sambal dan lalapan daun singkong rebus.

Cara menyiapkan Ayam popcorn saus lada hitam:

  1. Setelah cuci bersih potong dada ayam bentuk kotak kecil, marinasi dengan garam dan lada putih bubuk, diamkan selama 1 jam.
  2. Buat sedikit adonan tepung basah dari tepung crispy serbaguna, sisihkan. tempatkan sisa tepung kering dalam wadah lain, saya gunakan kotak makan dengan penutup.
  3. Balurkan daging ayam ke tepung kering (taruh daging ayam dalam kotak makan berisi tepung, tutup lalu dikocok kocok),kemudian balur ke adonan tepung basah setelah itu balur kembali ke tepung kering. goreng dalam minyak panas dengan api kecil goreng sampai keemasan.
  4. Saus: panaskan minyak goreng, kecilkan api lalu tumis bawang putih lalu masukkan bawang merah tumis sampai harum. Masukkan paprika aduk sebentar tambahkan air. masukkan saos tiram, saos tomat, kecap manis dan lada hitam bubuk. Aduk aduk, koreksi rasa, angkat..
  5. Sajikan ayam popcorn dengan saus lada hitam.

Telur sebiji, tepung gandum, tepung kastard, tepung jagung, tepung ubi, oregano & parsley. *bahan simple nak cepat, kalau nak sedap lagi letak lada hitam. Saus lada hitam cocok dikombinasikan dengan aneka jenis bahan masakan, dari daging sapi, ayam, kepiting, hingga tempe. Ingin membuat olahan daging atau seafood dengan bumbu yang lebih nendang? Saus lada hitam bisa menjadi pilihan menarik. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep yang istimewa untuk anda semau pengunjung setia Wisata Kuliner Kita ini, yaitu Ayam lada hitam black.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam popcorn saus lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!