Resep #ONDE-ONDE yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep #ONDE-ONDE yang Bikin Ngiler

#ONDE-ONDE.

Resep #ONDE-ONDE yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi resep #onde-onde yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #onde-onde yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #onde-onde, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan #onde-onde enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat #onde-onde yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat #ONDE-ONDE memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan #ONDE-ONDE:

  1. Siapkan 300 gr tepung ketan putih.
  2. Sediakan 250 gr kentang kukus haluskan.
  3. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  4. Sediakan 50 gr gula pasir.
  5. Ambil 250-280 ml air hangat.
  6. Ambil Sejumput garam halus.
  7. Sediakan secukupnya Wijen.
  8. Gunakan Secukupnya minyak u menggoreng.
  9. Sediakan Bahan isi :.
  10. Gunakan 250 gr kacang hijau kupas.
  11. Ambil 50 gr gula pasir.
  12. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  13. Ambil Sejumput garam halus.

Langkah-langkah membuat #ONDE-ONDE:

  1. Bahan isi : cuci bersih kacang hijau rendam kuranglebih 1jam saring lalu kukus hingga matang, kemudian haluskan bersama gula garam dan vanili hingga halus dan tercampur rata (me pake food frocesor) bentuk bulatan2 kecil, sisihkan.
  2. Kulit : campur air hangat dan gula pasir serta garam aduk hingga gula larut. campur tepung ketan dan maizena masukkan kentang halus aduk rata tuangi air sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis. (Takaran air sesuaikan pd kelembapan kentang dan tepung yg di gunakan..
  3. Bagi adonan sama rata (me timbang @30gr) pipihkan lalu isi dengan kacang hijau bulatkan kembali hingga rapi lalu gulingkan pada wijen hingga semua permukaan tertutup wijen. Lakukan hingga selesai..
  4. Panaskan minyak, goreng onde-onde hingga matang merata dengan api kecil. Angkat tiriskan.
  5. Note : dalam menggoreng onde-onde gunakan minyak cukup banyak, menggoreng dengan api kecil. Sambil sesekali di aduk2 agar matang merata..
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan #onde-onde yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!