Resep Ayam Popcorn, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn, Bisa Manjain Lidah

Ayam Popcorn. Menu ayam ini selalu jadi favorit anak-anak karena enak, renyah, dan 'sekali hap', atau tidak ribet saat menyantapnya. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Resep Ayam Popcorn, Bisa Manjain Lidah Camilan kekinian ini dilabeli dengan nama tersebut lantaran tampilannya yang sekilas seperti 'popcorn'. Rasanya yang rangup di luar dan 'juicy' di dalam memang tak boleh nak berhenti bila memakannya. Anak-anak saya sangat teruja bila dapat makan ayam popcorn ni.

Sedang mencari ide resep ayam popcorn yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu ayam ini selalu jadi favorit anak-anak karena enak, renyah, dan 'sekali hap', atau tidak ribet saat menyantapnya. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam popcorn enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam popcorn sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Popcorn menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Popcorn:

  1. Sediakan 300 gram dada ayam.
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Ambil 1/2 sdt bawang putih bubuk (2 siung bawang putih).
  4. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Pelapis.
  8. Ambil 7 sdm tepung terigu.
  9. Gunakan 2 sdm maizena.
BARU  Resep Chicken salted egg yang Enak

Memang menjadi kudapan diaorang la sambil tengok televisyen. Masukkan ayam, bawang putih, garam dan serbuk lada hitam ke dalam mangkuk. Di dalam mangkuk berlainan, satukan emping jagung, serbuk paprika, sedikit garam dan serbuk lada sulah. Isi ayam yang dipotong kecil dan digoreng ranggup dengan bahan perapan yang istimewa.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campurkan ayam, telur, bawang putih bubuk, kaldu bubuk, merica bubuk, dan garam. Aduk hingga tercampur rata. Lalu diamkan selama 1 jam.
  3. Campurkan bahan pelapis aduk hingga tercampur rata..
  4. Tuang satu persatu potongan ayam kedalam bahan pelapis. Cubit cubit agar tepung menempel. Lakukan hingga potongan ayam habis.
  5. Goreng ayam dengan api kecil hingga matang, kekuningan, dan krispi. Angkat dan tiriskan.
  6. Ayam Popcorn siap untuk disajikan.

Saiz yang kecil seakan popcorn membuatkan ia senang dikunyah terutama kanak-kanak. Ayam popcorn yang dibuat oleh KFC biasa disebut dengan popcorn chicken ini memang sangat istimewa dan terlihat menggoda, dengan rasa yang gurih, enak serta crispy membuat ayam popcorn ini memiliki banyak sekali penggemar. Cara membuat popcorn pedas gurih. foto: Instagram/@flying_popcorn. Sudah tersedia secara berkala di outlet KFC. Bahan-bahan membuat Ayam Popcorn pun mudah di dapat, seperti: Daging Ayam Fillet, Bawang Putih, Garam, Merica Bubuk, Kaldu Bubuk, Telur Ayam, Tepung Terigu, Tepung Maizena, Minyak Goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam popcorn yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!