Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oseng kambing kecap Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oseng kambing kecap Anti Gagal

Oseng kambing kecap. Oseng kecap jeroan kambing memang sangat nikmat dijadikan sebagai menu utama dimeja makan. Masakan ini dibuat menggunakan bahan utama jeroan kambing yang kemudian dipadukan dengan. Daging kambing masak Oseng bisa dijadikan sebagai menu selingan lho buat yang bosen dengan menu sate kambi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oseng kambing kecap Anti Gagal Download Oseng-oseng Mercon Daging dan Kikil Sapi. Resep Kambing Kecap Pedas Manis Cabai Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan daging kambing berikut ini juga bisa dinamai tumis atau oseng kambing bumbu kecap pedas manis.

Anda sedang mencari ide resep oseng kambing kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng kambing kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Oseng kecap jeroan kambing memang sangat nikmat dijadikan sebagai menu utama dimeja makan. Masakan ini dibuat menggunakan bahan utama jeroan kambing yang kemudian dipadukan dengan. Daging kambing masak Oseng bisa dijadikan sebagai menu selingan lho buat yang bosen dengan menu sate kambi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng kambing kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng kambing kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oseng kambing kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Oseng kambing kecap menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Oseng kambing kecap:

  1. Gunakan 300 g daging kambing (potong kotak2 kecil).
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 buah cabe ijo.
  5. Ambil 2 buah cabe merah.
  6. Siapkan 3 ruas jari jahe, bagi 3 potong (geprek).
  7. Ambil 1 sdm kecap manis.
  8. Ambil 1/2 sdm kecap asin.
  9. Sediakan Kol, potong2 agak lebar.
  10. Sediakan Secukupnya garam, gula, lada bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya air.
  12. Gunakan Minyak kelapa (bisa minyak goreng biasa).
  13. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Sop Kambing Sambel Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Menu "oseng kecap kambing" perpaduan daging kambing dan kacang panjang yang dicampur dengan bumbu khas Samani. Mungkin kata "oseng" lebih familiar dengan masakan oseng tempe. Resep Oseng Kambing Kecap Oleh Octarinahs Cookpad. Oseng Oseng Daging Kambing Cara Gampang Mengolah Daging Kambing.

Langkah-langkah membuat Oseng kambing kecap:

  1. Potong2 daging kambing dan cuci bersih.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe ijo dan cabe merah.
  3. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  4. Masukkan cabe dan jahe, aduk2 sampai agak layu.
  5. Masukkan daging kambing, masak sampai setengah matang lalu tambahkan air secukupnya, tambahkan kecap manis dan kecap asin, garam, gula dan lada bubuk kemudian tes rasa.
  6. Jika rasa sudah pas, masak sampai mendidih dan air agak asat, lalu masukkan kol, masak sampai kol layu dan air lebih asat, tapi jangan sampai kering agar masih ada kuahnya.
  7. Jika sudah matang dan daging sudah empuk, angkat lalu taburi bawang goreng dan sajikan dengan nasi hangat. Maknyuuuss ???.

Resep Masakan Daging Kambing Spesial Dan Nikmat. Ikuti resep oseng daging kecap yang hasilnya empuk dan bumbu meresap sampai dalam. Cocok jadi menu makan spesial yang praktis bikinnya. Oseng daging kambing sudah selesai dibuat. Nikmati selagi hangat dengan sepiring nasi hangat supaya lebih lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oseng kambing kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!