Cara Gampang Membuat Sayur bening labu siam wortel dan bakso Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur bening labu siam wortel dan bakso Anti Gagal

Sayur bening labu siam wortel dan bakso. Selain enak dan sedap, sayur labu siam bening ini juga kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah resep cara membuat sayur bening labu siam yang enak dan sedap untuk anda. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Cara Gampang Membuat Sayur bening labu siam wortel dan bakso Anti Gagal Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya, lalu tes rasa. Jika sudah pas, sayur bening labu siam ini pun siap untuk disajikan atau dibawa untuk bekal si kecil ke sekolah. Tak melulu bayam, labu siam juga lezat diolah menjadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar.

Sedang mencari ide resep sayur bening labu siam wortel dan bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening labu siam wortel dan bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening labu siam wortel dan bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening labu siam wortel dan bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Selain enak dan sedap, sayur labu siam bening ini juga kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah resep cara membuat sayur bening labu siam yang enak dan sedap untuk anda. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening labu siam wortel dan bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur bening labu siam wortel dan bakso menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Tumis Kacang Panjang Tempe & Tulangan Cabe Ijo, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bening labu siam wortel dan bakso:

  1. Gunakan labu siam 1 buah dipotong memanjang.
  2. Sediakan 1 buah wortel di potong memanjang.
  3. Sediakan secukupnya bakso.
  4. Siapkan 2 bawang merah.
  5. Ambil 2 bawang putih.
  6. Siapkan daun bawang.
  7. Ambil seledri.
  8. Sediakan bawang goreng.

Sayur ini juga bisa ditambahkan bahan lainnya yang berprotein, seperti telur puyuh, daging ayam, sosis, dan bakso. Cuci bersih labu siam lalu potong bentuk kotak. Setelah wortel empuk masukkan telur puyuh, bakso dan oyong, aduk rata. Jika sudah pas matikan kompor, masukkan soun, daun bawang dan seledri.

Cara membuat Sayur bening labu siam wortel dan bakso:

  1. Potong semua sayuran dan bahan2 bumbu.
  2. Ditumis bawang merah bawang putih dan daun bawang dengar air sedikit sampai wangi.
  3. Tambahkan air lebih banyak sampai mendidih masukkan sayuran labu siam wortel dan terakhir bakso.
  4. Masukkan daun seledri (utuh tanpa dipotong).
  5. Tambahkan garam dan kaldu jamur.

Setelah air mendidih masukkan wortel, biarkan sebentar sampai wortel empuk, setelah itu masukkan kentang. Setelah kentang empuk masukkan kol, daun bawang, dan seledri tunggu smpai air mendidih lagi. setelah itu masukkan garam, lada, dan masako secukupnya. Selamat mencoba resep Sayur Sup Bening! Aneka kreasi olahan sayuran bayam segar banyak juga jenis dan variasi yang tersedia ada yang pake kuah santan, tumis, bobor ada juga yang dicampur atau dikombinasikan dengan jagung baby, jagung manis, sayur oyong, wortel. Sayur bening memiliki rasa yang segar, dan cukup menggugah selera dikala cuaca sedang panas atau siang hari.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening labu siam wortel dan bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!