Resep Tumis Kacang Panjang Tempe & Tulangan Cabe Ijo, Lezat

Diposting pada
Resep Tumis Kacang Panjang Tempe & Tulangan Cabe Ijo, Lezat

Tumis Kacang Panjang Tempe & Tulangan Cabe Ijo. Masukkan kacang panjang tumis hingga agak layu, masukkan tempe yang sudah di goreng. Tambahkan garam halus, dan roco secukupnya. tambah juga kecap manis untuk mempercantik warna. jangan lupa di icip dulu ya bunda. Tumis hingga matang dan bumbunya merata.

Resep Tumis Kacang Panjang Tempe & Tulangan Cabe Ijo, Lezat Masukkan tempe goreng hingga setengah matang dan masukkan kacang panjang lalu beri sedikit air. Tambahkan garam, gula pasir, royco ayam, lada putih dan koreksi rasa. Jika dirasa kematangan kacang panjang sudah cukup matikan api dan sajikan ?.

Lagi mencari ide resep tumis kacang panjang tempe & tulangan cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kacang panjang tempe & tulangan cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kacang panjang tempe & tulangan cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis kacang panjang tempe & tulangan cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Masukkan kacang panjang tumis hingga agak layu, masukkan tempe yang sudah di goreng. Tambahkan garam halus, dan roco secukupnya. tambah juga kecap manis untuk mempercantik warna. jangan lupa di icip dulu ya bunda. Tumis hingga matang dan bumbunya merata.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis kacang panjang tempe & tulangan cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Kacang Panjang Tempe & Tulangan Cabe Ijo memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Kacang Panjang Tempe & Tulangan Cabe Ijo:

  1. Sediakan 1 papan tempe 4000.
  2. Sediakan 1 ikat kacang panjang 2000.
  3. Gunakan 4 Bawang merah iris".
  4. Sediakan 4 cabe Hijau besar iris" miring.
  5. Siapkan 3 Cabe Rawit merah iris miring.
  6. Sediakan 2 cabe merah kriting iris miring.
  7. Sediakan 1/2 tulangan dada ayam.
  8. Gunakan 2 daun salam.
  9. Gunakan 3 sdm kecap.
  10. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Siapkan secukupnya penyedap.
  13. Siapkan 1 gelas belimbing air matang.
  14. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  15. Ambil bumbu halus.
  16. Gunakan 3 bawang putih.
  17. Ambil 1/2 sdt lada.
  18. Sediakan 1/2 sdt garam.
  19. Siapkan 1 buah kemiri.
BARU  Bagaimana Membuat Tumis Sawi Hijau Cumi Asin Anti Gagal

Resep Tumis Kacang Panjang dan Tempe. Goreng tempe dengan minyak bersih hingga setengah kering lalu angkat dan tiriskan. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan wangi. Masukkan cabe rawit, lengkuad dan daun salam, aduk hingga layu.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Kacang Panjang Tempe & Tulangan Cabe Ijo:

  1. Siapkan bahan,cuci bersih dan goreng tempe setengah matang..
  2. Haluskan bumbu halus. dan tumis dengan minyak panas. tumis sampai harum,masukkan bawang merah,tumis sampai harum. kemudian masukkan daun salam, cabai rawit dan merah. aduk sampai rata.
  3. Masukkan tulangan dan masak sampai tulang berubah warna dan tambahkan sedikit air..
  4. Masukkan kacang panjang dan masukan sisa air aduk &masak sampai mendidih..
  5. Masukkan tempe dan cabai hijau. aduk rata tambahkan saus tiram,gula,garam,kecap dan penyedap. aduk rata dan tes rasa sesuaikan rasa yah. saya lebih ke manies dan gurih..
  6. Tutup wajan sampai kacang panjang layu. dan siap disajikan..
  7. Selamat mencoba.

Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, cabai, daun salam, dan lengkuas hingga harum. Masukkan tempe dan kacang panjang, aduk rata. Tambahkan garam, merica, gula, Bango Kecap Manis, dan air. Masak hingga bumbu meresap dan air mengering. Tumis kacang panjang tempe adalah salah satu hidangan lauk yang praktis, lezat, dan tentunya sehat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis kacang panjang tempe & tulangan cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!