Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Bayam Wortel yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Bayam Wortel yang Lezat Sekali

Sayur Bening Bayam Wortel. Resep Sayur bening bayam & wortel. Seger banget, tinggal tambah menu utama sesuai selera. Kalo saya paling telur didadar plus kerupuk, yang paling gampang itu ?.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Bayam Wortel yang Lezat Sekali Get the recipe at Food & Wine. Cuci bersih kerang pakai sikat gigi. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening bayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam wortel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Sayur bening bayam & wortel. Seger banget, tinggal tambah menu utama sesuai selera. Kalo saya paling telur didadar plus kerupuk, yang paling gampang itu ?.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening bayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bening Bayam Wortel menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bening Bayam Wortel:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 1 buah wortel, iris.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah, iris.
  4. Ambil 1 siung bawang putih, iris.
  5. Sediakan 2 buah cabe merah keriting, iris.
  6. Sediakan 1/2 sdm garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt saus tiram (optional).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis Sayur Caisim brokoli tahu? yang Sempurna

Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Resep Sayur Bening Bayam Wortel adalah salah satu menu yang paling praktis ketika Bunda bingung menu apa yang ingin disajikan saat waktu sedang benar-benar mepet.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Bayam Wortel:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Tumis bawang merah dengan sedikit minyak lalu masukkan bawang putih dan cabe iris..
  3. Masukkan wortel dan air secukupnya. Tunggu sampai wortel setengah matang..
  4. Beri garam dan sedikit saus tiram lalu masukkan bayam. Masak sampai matang..
  5. Bayam Sayur Bening siap disajikan dengan sambal. (lihat resep).

Ya, Bunda yang harus bekerja, menyiapkan sarapan untuk anak yang hendak sekolah mungkin bakal kesusahan dan selalu putar otak untuk mencari menu yang praktis. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Bayam dan wortel haruslah dikonsumsi bersama minyak atau lemak. Wortel misalnya dapat ditumis, atau bening bayam dapat dimakan bersama lauk lain yang mengandung lemak seperti daging, tempe atau tahu goreng, atau sekadar dicampur minyak zaitun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!