Resep 186. Sayur Bening Labu Siam Wortel, Lezat

Diposting pada
Resep 186. Sayur Bening Labu Siam Wortel, Lezat

186. Sayur Bening Labu Siam Wortel. Sayur bening bayam, labu Siam dan wortel. Menu hari ini Sayur bening labu siam ini makanan kesukaannya Dilla loh. Resep Sayur dan Tumis Labu Siam.

Resep 186. Sayur Bening Labu Siam Wortel, Lezat Labu siam […] Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Resep Sayur Bening Labu Siam & Wortel music: https://www.bensound.com/ Resep sayur labu siam bening adalah salah satu resep masakan yang mudah dan praktis serta bisa dibuat oleh siapa saja termasuk untuk yang baru pertama memasak.

Sedang mencari ide resep 186. sayur bening labu siam wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 186. sayur bening labu siam wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 186. sayur bening labu siam wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 186. sayur bening labu siam wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sayur bening bayam, labu Siam dan wortel. Menu hari ini Sayur bening labu siam ini makanan kesukaannya Dilla loh. Resep Sayur dan Tumis Labu Siam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 186. sayur bening labu siam wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 186. Sayur Bening Labu Siam Wortel memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 186. Sayur Bening Labu Siam Wortel:

  1. Siapkan 1 buah labu siam, potong kotak, remas dg garam, cuci bersih.
  2. Gunakan 1 buah wortel dipotong.
  3. Sediakan 1 buah tomat belah 4.
  4. Ambil 1 ruas kencur digeprek.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas digeprek.
  6. Ambil 5 bawang merah iris tipis.
  7. Ambil 4 bawang putih iris tipis.
  8. Sediakan secukupnya Gula, garam dan kaldu bubuk.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Wortel, Lezat

Karena itulah, untuk membantu Anda selalu menemukan resep masakan yang baru, dengan cara memasak yang mudah dan praktis. Masukkan labu dan wortel, lalu masak hingga kematangan labu siam yang diinginkan. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya, lalu tes rasa. Jika sudah pas, sayur bening labu siam ini pun siap untuk disajikan atau dibawa untuk bekal si kecil ke sekolah.

Langkah-langkah menyiapkan 186. Sayur Bening Labu Siam Wortel:

  1. Persiapkan semua bahannya.
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan duo bawang, kencur dan lengkuas.
  3. Masukkan wortel dan labu siam, aduk hingga rata.
  4. Masak hingga matang, masukkan tomat, gula dan garam, cicipi rasanya, masak hingga semua bahan matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Labu siam sering sekali dijadikan sayur. Tapi, sebenarnya labu bukan termasuk sayuran, melainkan buah. Daging labu siam memiliki tekstur yang keras. Tapi, jika sudah direbus, teksturnya akan berubah menjadi lembut. Soal rasa, labu siam cenderung tawar sehingga cocok dijadikan sajian gurih atau manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 186. Sayur Bening Labu Siam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!