Resep Sayur Oyong Wortel Bihun kuah Bening Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Oyong Wortel Bihun kuah Bening Anti Gagal

Sayur Oyong Wortel Bihun kuah Bening. Meskipun sederhana, namun kalau dibuat dengan bumbu yang tepat, maka akan tercipta sebuah olahan atau masakan yang nikmat. Kalimat tersebut cukup tepat untuk mendeskripsikan resep sayur bening oyong dan wortel segar yang akan dibahas Oke Foods pada kesempatan ini. Lihat juga resep Sup Bening Oyong Bakso enak lainnya.

Resep Sayur Oyong Wortel Bihun kuah Bening Anti Gagal Oyong atau yang juga disebut gambas merupakan salah satu jenis tanaman sayur. Gambas akan dipanen buahnya ketika masih muda untuk kemudian diolah sebagai masakan. FYI aja nih guys, gambas masih sekerabat dengan belustru lho!

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur oyong wortel bihun kuah bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur oyong wortel bihun kuah bening yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oyong wortel bihun kuah bening, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur oyong wortel bihun kuah bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Meskipun sederhana, namun kalau dibuat dengan bumbu yang tepat, maka akan tercipta sebuah olahan atau masakan yang nikmat. Kalimat tersebut cukup tepat untuk mendeskripsikan resep sayur bening oyong dan wortel segar yang akan dibahas Oke Foods pada kesempatan ini. Lihat juga resep Sup Bening Oyong Bakso enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur oyong wortel bihun kuah bening yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Oyong Wortel Bihun kuah Bening menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Oyong Wortel Bihun kuah Bening:

  1. Gunakan 3 buah Oyong / gambas.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Gunakan 1/2 suun cina.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 buah cabe (boleh di skip) kl sya saya skip krn bwt anakĀ².
  7. Ambil secukupnya Air.
  8. Sediakan secukupnya Garam, kaldu dan gula.
BARU  Resep Sayur asem jakarta Anti Gagal

Lihat juga resep Sayur Bening Oyong Wortel enak lainnya. Masukkan wortel dan daging ayam rebus. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng. Mau coba resep sayur bening yang mana dulu nih untuk buka puasa nanti?

Cara membuat Sayur Oyong Wortel Bihun kuah Bening:

  1. Potong smw bahan lalu cuci bersih.. Lalu seduh suun cina td dgn air hangat. Sisihkan.
  2. Rebus air.secukupnya lalu iris bawang merah, bawang putih dan cabe tumis dgn sedikit minyak hingga harum lalu masukkan ke dalam rebusan air td..
  3. Masukkan wortel biarkan hingga agak empuk lalu masukkan oyong / gambas td lalu masukkan garam,kaldu dan gula koreksi rasa.
  4. Terakhir masukkan suun cina yg telah d seduh dgn air hangat ke dlm panci. Matikan kompor sajikan taburi dgn bwg goreng.

Salah satunya, sayur bening bayam atau sayur bening oyong. Kalau kamu berniat membuat sayur bening, tambahkan dengan temu kunci agar masakan terasa sedap. Sebelum menggunakannya, baiknya ketahui cara pilih dan simpan temu kunci. Baca juga: Cara Simpan Daun Jeruk agar Awet dan Tidak Cepat Kering Coba bikin bakso kuah oyong. Oyong terkenal sebagai sayuran yang manis dan membuat sajian kuah kaldu punya rasa khas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur oyong wortel bihun kuah bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!