Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Oyong Wortel Bihun, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Oyong Wortel Bihun, Sempurna

Sayur Bening Oyong Wortel Bihun. Sayur bening oyong mihun enak lainnya. Lihat juga resep Sup Oyong Bihun enak lainnya. Oyong atau yang juga disebut gambas merupakan salah satu jenis tanaman sayur.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Oyong Wortel Bihun, Sempurna Nah, kali ini kita akan mengolah gambas/otong menjadi dua olahan berbeda, yakni oyong kuah telut dan sayur bening oyong. Sayuran hijau memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak nutrisi untuk memelihara kesehatan tubuh. Tak melulu daun-daunan, sayuran hijau ini juga bisa yang berbentuk buah, seperti sayur oyong.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening oyong wortel bihun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening oyong wortel bihun yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur bening oyong mihun enak lainnya. Lihat juga resep Sup Oyong Bihun enak lainnya. Oyong atau yang juga disebut gambas merupakan salah satu jenis tanaman sayur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening oyong wortel bihun, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening oyong wortel bihun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening oyong wortel bihun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bening Oyong Wortel Bihun memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Sayur bening Popeye (bayam, jagung dan wortel) yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bening Oyong Wortel Bihun:

  1. Siapkan 1 buah oyong, kupas kulit, potong2.
  2. Sediakan 3 buah wortel, potong2.
  3. Sediakan 1 bgkus kecil bihun, seduh air panas.
  4. Gunakan 2 bawang putih, iris tipis.
  5. Siapkan 1 sdm garam.
  6. Ambil 1/2 sdt lada.
  7. Sediakan 1/4 sdt gula.
  8. Ambil 2 btg seledri, buang batang, simpulkan.
  9. Ambil 1 sdt bawang goreng.

Namun saat diolah, sayur oyong tidak kalah lezat dengan sayur bening. Apalagi ditambahkan dengan bihun dan juga wortel. Nah berikut resep sayur oyong bihun yang bisa Anda coba di rumah. Masukkan wortel dan daging ayam rebus.

Cara membuat Sayur Bening Oyong Wortel Bihun:

  1. Panaskan air hingga mendidih, lalu masukkan wortel.
  2. Setelah wortel setengah empuk, masukkan oyong.
  3. Setelah semua sayuran matang, masukkan garam, gula, lada, seledri, bawang putih. Tunggu sebentar lalu masukkan bawang goreng. Koreksi rasa.
  4. Sesaat sebelum diangkat, masukkan bihun. Selesai.

Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng. Mau coba resep sayur bening yang mana dulu nih untuk buka puasa nanti? Resep selanjutnya yang bisa Anda coba adalah sayur bening oyong. Resep Sayur Bening Katuk Ayam Tahu. Menu sayur bening lengkap lainnya adalah sayur bening daun katuk dengan tahu dan ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening oyong wortel bihun yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!