Resep Ampela ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ampela ayam Anti Gagal

Ampela ayam. COM – Ati dan ampela ayam merupakan jeroan ayam yang paling sering diolah sebagai lauk. Uniknya lagi, ampela ayam sering kali menjadi bagian paling digemari karena kenyal. Namun perlu keahlian dalam mengolahnya agar ampela tidak bau saat dimasak.

Resep Ampela ayam Anti Gagal Kalau diolah dengan tepat, ati ampela ayam bisa menjadi hidangan yang super nikmat, tidak bau dan Kuncinya yaitu merebus ati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa menjadi hidangan yang super nikmat, loh. Pastinya tidak bau dan teksturnya empuk.

Lagi mencari inspirasi resep ampela ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ampela ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ampela ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ampela ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

COM – Ati dan ampela ayam merupakan jeroan ayam yang paling sering diolah sebagai lauk. Uniknya lagi, ampela ayam sering kali menjadi bagian paling digemari karena kenyal. Namun perlu keahlian dalam mengolahnya agar ampela tidak bau saat dimasak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ampela ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ampela ayam menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ampela ayam:

  1. Ambil 10 ampela ayam.
  2. Gunakan 3 ati ayam.
  3. Gunakan 5 jagung putren (iris serong).
  4. Sediakan 3 Sdm air asam Jawa.
  5. Sediakan Bumbu iris :.
  6. Sediakan 6 bawang merah.
  7. Ambil 4 bawang putih.
  8. Ambil 1 bawang Bombay.
  9. Sediakan 10 cabe ijo (selera).
  10. Siapkan 10 cabe oren.
  11. Sediakan 1 tomat merah / tomat ijo.
  12. Gunakan secukupnya Garam.
  13. Gunakan secukupnya Kaldu jamur / Royco.
  14. Ambil 2 Sdm saos tiram.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Keju Sehat Untuk Anak yang Enak Banget

Kuncinya yaitu merebus ati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Ketika mengolah ampela ayam, banyak orang yang merasa kesulitan. Padahal sebenarnya, ampela ayam bisa diolah mejadi hidangan yang begitu lezat dan nikmat atau bisa dijadikan campuran nasi. Ampela, atau disebut juga empedal, adalah organ yang khusus terdapat pada sistem pencernaan beberapa hewan, antara lain burung, reptils, cacing tanah, dan beberapa jenis ikan.

Cara menyiapkan Ampela ayam:

  1. Cuci bersih ampela dan ati ayam, iris kecil ampela.
  2. Rebus ampela ayam terlebih dahulu lalu masukan ati ayam, rebus dengan air yg diberi air asam jawa, rebus sampe empuk lalu sisihkan.
  3. Tumis bumbu iris dengan minyak sedikit banyak,tumis sampe layu lalu masukan tomat, saos tiram,garam,kaldu jamur/ royco smpe harum masukan jagung putren lalu ampela dan ati ayam aduk rata sampe bumbu meresap.

Bagian perut ini terbentuk dari dinding tebal dan berotot, digunakan untuk menggiling makanan yang masuk. Ampela Ayam adalah bahan makanan hewani unggas-unggasan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Setelah itu tambahkanlah hati ampela ayamnya bersama dengan garam dan juga gula pasir. Angkat dan hati ampela ayam dengan bumbu balado telah siap untuk disajikan. Selamat pagi, selamat siang, selamat malam agan dan sista semuanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ampela ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!