Resep Sayur Bening Bayam Jagung Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Jagung Wortel Anti Gagal

Sayur Bening Bayam Jagung Wortel. Sayur bening bayam wortel dan jagung pipil simpel. Sayur bening bayam jagung. #belajarmasak simple tapi enak dan seger, masyaAllah. Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan zat besi.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Wortel Anti Gagal Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada.

Lagi mencari ide resep sayur bening bayam jagung wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam jagung wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur bening bayam wortel dan jagung pipil simpel. Sayur bening bayam jagung. #belajarmasak simple tapi enak dan seger, masyaAllah. Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan zat besi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam jagung wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening bayam jagung wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung Wortel memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam Jagung Wortel:

  1. Siapkan 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Gunakan 1 buah jagung manis.
  4. Sediakan 2 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 1 liter air.
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  9. Sediakan 1/4 sdt lada.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai sayur daun singkong, Enak

Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam. Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sering dibuat sup, dengan campuran bahan lain seperti jagung, wortel, dan tomat. Keuntungan utama bayam adalah sumber zat besinya. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung Wortel:

  1. Panaskan air, masukkan daun salam dan irisan bawang merah.
  2. Iris wortel, pipil jagung, sisihkan.
  3. Saat air hampir mendidih masukkan wortel dan jagung, tambahkan garam, lada dan kaldu, aduk rata, masak hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan bayam, masak sebentar hingga bayam empuk.
  5. Angkat, sayur bayam siap dihidangkan.

Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Masukan jagung, wortel, jahe, dan kencur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam jagung wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!