Resep Sayur Bening Bayam Jagung Wortel, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Jagung Wortel, Enak Banget

Sayur Bening Bayam Jagung Wortel. Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Wortel, Enak Banget Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening bayam jagung wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam jagung wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening bayam jagung wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening bayam jagung wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam Jagung Wortel menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung Wortel:

  1. Ambil 1 ikat besar bayam.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Ambil 1 buah jagung manis (sesuai selera).
  4. Sediakan 3 lambar daun salam.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  8. Ambil 2 sdt garam halus.
  9. Ambil Sejumput penyedap (optional).
  10. Siapkan 500 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Gepuk, Sempurna

Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Masukan jagung, wortel, jahe, dan kencur. Tunggu sampai semua bahan setengah matang dan siap angkat. Demikianlah resep sayur bening bayam jagung wortel.

Cara menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung Wortel:

  1. Cuci bersih sayuran lalu potong2.
  2. Didihkan air lalu masukkan bawang merah putih dan daun salam.
  3. Masukkan wortel dan jagung lalu tambahkan garam gula dan penyedap sedikit saja. Biarkan sampai matang..
  4. Setelah jagung dan wortel matang masukkan bayam. Bolak balik sebentar sampai bayam matang..
  5. Sajikan..

Semoga memberikan pencerahan bagi sobat yang akan memasak sayur bening bayam. Resep Sayur Bayam Bening – Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang dikenal kaya akan nutrisi. Selain itu, kandungan air dan energi pada bayam juga cukup tinggi, sehingga tak heran jika bayam disebut sebagai sayuran yang bergizi. Cara membuat: – Cuci bersih semua sayur, petik bayam ambil daunnya saja, potong jagung dan wortel Sayur bening bayam wortel dan jagung pipil simpel. Sayur bening bayam jagung. #belajarmasak simple tapi enak dan seger, masyaAllah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam jagung wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!