Cara Gampang Menyiapkan Ayam popcorn bawang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam popcorn bawang Anti Gagal

Ayam popcorn bawang. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Agar ayam popcorn tidak melempem, kuncinya adalah tidak menambahkan air, karena sudah ada telur yang membuatnya adonan basah.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam popcorn bawang Anti Gagal Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju. Ayam popcorn yang dibuat oleh KFC biasa disebut dengan popcorn chicken ini memang sangat istimewa dan terlihat menggoda, dengan rasa yang gurih, enak serta crispy membuat ayam popcorn. Bahan-bahan: Dada ayam – dipotong dadu.

Lagi mencari inspirasi resep ayam popcorn bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn bawang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Agar ayam popcorn tidak melempem, kuncinya adalah tidak menambahkan air, karena sudah ada telur yang membuatnya adonan basah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn bawang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam popcorn bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam popcorn bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam popcorn bawang menggunakan 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam popcorn bawang:

  1. Siapkan 250 gram dada ayam filet.
  2. Siapkan Bahan marinasi:.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1/2 sdt merica utuh.
  6. Ambil 1/2 sdt ketumbar utuh.
  7. Gunakan 2 cm kunyit.
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  9. Sediakan Bahan tepung:.
  10. Gunakan 1 1/2 sdm tepung terigu protein rendah.
  11. Sediakan 1 1/2 sdm tepung beras.
  12. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  13. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  14. Siapkan Sejumput baking soda (sedikit saja).
  15. Ambil 50 ml air (saya skip karena ingin tepung lebih tebal).
  16. Sediakan Bahan sambal:.
  17. Siapkan 1 buah cabe merah besar.
  18. Siapkan 1 buah cabe rawit.
  19. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  20. Ambil 1 batang seledri.
  21. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  22. Sediakan Sejumput garam.
BARU  Resep Ayam panggang, Menggugah Selera

Perap ayam dengan garam, serbuk perasa, bawang putih tumbuk, oregano dan lada hitam. Berikut daftar harga mesin popcorn atau alat pembuat berondong jagung di Toko Mesin Astro. Dengan harga yang lebih terjangkau & dapat diadu kualitasnya. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah.

Cara membuat Ayam popcorn bawang:

  1. Ulek bumbu marinasi, campurkan ke daging ayam yang sudah dipotong-potong, diamkan selama 15 menit.
  2. Campurkan bahan tepung, lalu masukkan daging ayam yg sudah dimarinasi dan baluri hingga rata, kemudian goreng hingga kuning keemasan gunakan api kecil ke sedang tetapi minyak sudah panas agar dagingnya empuk dan juicy..
  3. Potong-potong cabe merah dan cabe rawit, lalu tumis sebentar hingga agak layu, kemudian tambahkan lada dan garam.
  4. Tata ayam popcorn lalu taburi dengan sambal, siap disajikan.

Bila kamu penasaran bagaimana cara membuat ayam popcorn, Suara.com telah merangkum resepnya, lho. Kamu sudah pernah coba camilan ayam popcorn dengan siraman saus madu, belum? Sekarang ini, hampir di setiap pusat perbelanjaan terdapat gerai yang menjualnya. Ayam Popcorn BonCrispy, menu camilan kekinian yang pas dijadikan sebagai teman santai. Kalau biasanya popcorn identik dengan jagung, Bunda bisa membuatnya menggunakan daging ayam fillet.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam popcorn bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!